HUT Curup, Pedagang Membludak

HUT Curup, Pedagang Membludak

\"bundaranCURUP, BE - Sejak dibuka pendaftaran pengguna stand Bazar HUT Curup ke-133 tahun awal Mei 2013 lalu, stand bazar cukup diminati pedagang. Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Endang Usmansyah, S.Sos, melalui Kabid Perindag Hasmir, SH mengaku para pedagang yang ingin menempati lapak yang saat ini tengah disiapkan pihak panitia, membludak.

Sampai saat ini, pihak panitia mengaku telah mempersiapkan sebanyak 150 stand. Namun dari data pedagang yang mendaftar kepada kita ada sebanyak 200 pedagang yang sudah mendaftarkan diri yang terdiri dari pedagang lokal dan luar kota. \"Meski sudah over load tapi tetap akan kita akomodir semua karena kita tidak ingin ada pedagang yang tak kebagian jatah,\" ungkap Hasmir kepada wartawan, Selasa (7/5).

Biaya sewa stand setiap unitnya dipatok oleh panitia sebesar Rp 800 ribu/ stand sedangkan untuk stand bagi masing-masing Dinas Intansi, dan Perbankkan dipatok harga sebesar Rp 600 ribu per unitnya.

\"Biaya tersebut terhitung dari hari pertama acara HUT ke-133 hingga penutupan. Lalu, kita juga akan mempersiapkan lapak bagi para pedagang kaki lima dengan asumsi biaya sewa perharinya mencapai Rp 1500,- hingga Rp 2000,\" katanya.

Sejauh ini, sambung Hasmir, persiapan tenda masih dalam tahap pendataan dan diperkirakan pada H-7 hingga H-3 tenda stand segera terpasang.\"Kalau saat ini masih belum ada aktivitas pembuatan tenda, namun sudah ada beberapa tenda yang mulai dipasang. Unuk tahun ini diprediksi HUT ke-133 bakal berjalan meriah dari tahun sebelumnya,\" tuturnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: