Ribuan Siswa Ikut UN

Ribuan Siswa Ikut UN

CURUP, BE - Sebanyak 5.006 siswa Sekolah Dasar (SD) yang berasal dari 194 sekolah MIS, SD dan MIN di Kabupaten Rejang Lebong (RL) hari ini mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak.

Kepala Dinas Pendidikan, Syafewi SPd MM mengungkapkan, pelaksanaan UN akan dilaksanakan selama 3 hari mendatang. \"Waktunya dimulai pada 6-8 Mei atau tiga hari lamanya. Kita optimis ini akan berjalan dengan lancar adan sukses, karena kita sudah memulaipelaksanaan UN ini dengan baik dan harapannya akan berakhir dengan baik pula,\" ujar Syafewi.

Sementara untuk mata pelajaran yang diujikan ada 3 mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia (Senin), Matematika (Selasa) dan dihari terakhir (Rabu)akan ditutup dengan mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA).

\"Ada 3 mata pelajaran yang masuk dalam UN yakni Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA, satu hari satu mata pelajaran. Untuk lembar jawaban nantinya tetap sama teknisnya yakni akan langsungdiantar ke Diknas Provinsi usai setiap pelaksanaan UN setiap harinya,\" jelasnya.

Terkait pengamanan, pihaknya juga tetap melibatkan pihak Polres Rejang Lebong guna mengawal dan menjaga terkait antisipasi kebocoran soal UNitu sendiri. \"Kita harapkan pelaksanaan UN kali ini tidak ada masalah dan bisa berjalan lancar tanpa kendala atau masalah,\" pungkasnya. (999)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: