SMAN 1 LU Diserang Pelajar SMK

SMAN 1 LU Diserang Pelajar SMK

\"DSC_0406\"LEBONG UTARA,BE - Gara-gara helm hilang usai kegiatan Gerasi (Gerakan Olah Raga dan Seni) antar SMA/SMK se-Kabupaten Lebong yang dilaksanakan di SMAN 1 Lebong Utara. Puluhan siswa SMAN 1 Lebong Utara nyaris bentrok dengan puluhan siswa SMKN 1 Lebong Selatan pada Sabtu (4/5) kemarin. Untung saja, kejadian tersebut tidak berlangsung parah setelah anggota Polsek Lebong Utara dan Polres Lebong yang berjaga di SMAN 1 Lebong Utara tersebut.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun di lapangan, kejadian tersebut bermula saat SMKN 1 Lebong Selatan dan SMAN 1 Lebong Utara melakukan pertandingan bola volly putri pada Jumat (3/5) lalu. Setelah pertandingan tersebut usai, salah satu siswa SMKN 1 Lebong Selatan yang hendak pulangĀ  kehilangan helm. Akibatnya terjadi ribut mulut antar SMK 1 Lebong Selatan dengan sekolah lainnya. \"Kemarin (Jumat) anak SMKN 1 LS ini ribut dengan sekolah lain karena ada yang kehilangan Helm dan HP.

Nah anak-anak dari SMAN 1 LU yang sebagai panitia berusaha untuk melerai agar keributan tidak terjadi di sekolah, namun siswa dari SMKN 1 LS malah ribut dengan Siswa SMAN 1 LU dan kejadian tersebut bisa diredakan dan ditengahkan oleh sekolah masing-masing serta pihak SMAN 1 LU bersedia mengganti helm yang hilang tersebut,\" ungkap salah satu guru yang enggan disebutkan namanya kepada wartawan.

Diduga tak terima dengan penyelesaian tersebut, puluhan siswa dari SMKN 1 Lebong Selatan pada Sabtu (4/5) kemarin bolos sekolah dan bermaksud menyerang siswa SMAN 1 Lebong Utara ke sekolahnya. \"Tadi saya mendapat telepon dari Wakil Kesiswaan SMKN 1 Lebong Selatan jika siswanya banyak yang bolos dan disuruh antisipasi jangan-jangan siswa itu ke SMAN 1 Lebong Utara untuk balas dendam.

Mendapat telepon itu, kita langsung berkoordinasi dengan pihak Polsek Lebong Utara untuk mengantisipasi keributan antar siswa tersebut dan anggota polsek dan Polres langsung stand by di SMAN 1,\" jelas Kepala Sekolah SMAN 1 Lebong Utara Syarifudin SPd melalui Wakil Kesiswaan Drs Jasman Effendi kepada wartawan kemarin.

Terpisah, Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK didampingi Kapolsek Lebong Utara Iptu Mirza Gunawan didampingi Kanit Reskrim Bripka Fery Zaluddin saat dikonfirmasi wartawan mengatakan sudah mendapatkan informasi itu. Polisi disiagakan di lokasi untuk mengatisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Dikatakan Fery, sekitar pukul 12.00 WIB saat siswa hendak pulang sekolah, di SMAN 1 Lebong Utara tiba-tiba terdengar suara lemparan batu dari arah depan gang sekolah dan belakang sekolah.

Mendapati lemparan tersebut, anggota Polsek dan Polres lebong langsung mengejar para siswa dan berhasil menangkap 6 siswa SMKN 1 Lebong Selatan tersebut. \"Pengejaran kita lakukan ke arah Kampung Gandum dan dapat 16 siswa, kemudian di kelurahan Amen 7 orang.

Jadi totalnya 29 siswa dam langsung kita amankan ke Mapolsek Lebong Utara untuk didata dan dimintai keterangan. Setelah itu kita lakukan pembinaan serta dipanggil pihak sekolah dan minta dijemput orang tua yang bersangkutan. Seluruh siswa juga membuat pernyataan diatas materai 6 ribu agar tidak mengulangi kejadian tersebut,\" kata Fery.(777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: