Ikhlas Bekerja

Ikhlas Bekerja

\"Ramli,MESKI usainya sudah 65 tahun, Ramli, Ketua RT 14 RW 1 Keluruhan Penurunan tetap setia mengabdi kepada warganya. Selama 6 tahun menjadi Ketua RT, ia sama sekali tak pernah mengeluh. Ia selalu hadir ditengah seluruh hajatan suka duka warganya. Setiap persoalan yang menimpa warganya, ia berusaha untuk membantu dengan kemampuan yang ia miliki. Dalam melakukan semua itu, Ramli mengaku ikhlas. Tanpa berharap pamrih.

Selama berada dibawah kepimpinannya, Ketua RT yang juga merangkap imam kelurahan ini mengatakan, kawasan RT-nya selalu dalam kondisi aman. Sangat jarang terjadi, bila tak ingin dikatakan hampir tidak ada, kejadian-kejadian yang menghebohkan seperti pembunuhan, penggerebekkan, pembobolan rumah dan lain-lain. Mungkin kondisi ini dapat dimaklumi. Sebab, kata suami dari Gadis ini, warganya yang berjumlah 47 Kepala Keluarga itu selalu hidup rukun meski kehidupan ekonomi mereka pas-pasan.

Kepada pemerintah, ayah dari 8 orang ini berharap agar kualitas pendidikan dan kesehatan warganya dapat ditingkatkan. Karena pada dua sisi itulah warganya sering memberikan keluhan kepadanya. Selain itu, ia juga berharap pembagian beras bagi rakyat miskin (raskin) dapat ditambah. \"Warga kami sering ada yang tidak kebagian raskin meski kehidupan mereka sebenarnya sangat berkekurangan,\" jelas Ramli.

Disamping itu, Ramli juga berharap agar pemerintah dapat memperbaiki saliran drainase yang berada dikawasannya. Pasalnya, setiap kali hujan turun dalam intensitas yang tinggi, kawasannya selalu diserang oleh banjir. \"Rumah saya sendiri sering mengalami banjir. Kalau bisa saya meminta kepada pemerintah untuk melebarkan saluran air yang ada di kawasan kami ini. Salurannya sangat kecil. Kalau diperlebar mungkin air bisa mengalir dengan lancar dan banjir dapat teratasi,\" pungkasnya. (009)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: