Akselerasi SMAN 2 Dilirik Siswa Luar

Akselerasi SMAN 2 Dilirik Siswa Luar

BENGKULU, BE - Pendaftaran kelas akselerasi SMAN 2 Kota Bengkulu ternyata banyak dminati siswa dari luar Kota Bengkulu. Tercatat dari 65 calon siswa yang melirik dan sudah mendaftarkan diri di Kelas Akselerasi SMAN 2 itu berasal dari SMP luar Kota Bengkulu. Yakni ada yang dari di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Bengkulu Utara. SMAN 2 memang membuka peluang seluasnya bagi siswa diluar Kota Bengkulu untuk mengikuti seleksi ini.

\"Pendaftaran sudah melalui online membuka situs https://psb-online.sman2 kotabengkulu.sch.id dari tanggal 1-30 April 2013,\'\' ujar Kepala SMAN 2, Yunan Damin MPd pada BE kemarin.

Adapun syarat menjadi calon peserta Kelas Akselerasi ini harus memiliki nilai raport minimal 73,00 untuk mata pelajaran yang di UN kan dari semester 3-5. dan peraih Peringkat  10 besar pada semester 3-5. Kecuali siswa yang berasal dari kelas Akselerasi. Bagi calon siswa yang berasal dari keluarga ekonomi kurang mampu, pendaftar wajib menyerahkan asli surat keterangan tidak mampu dari kelurahan dalam kota Bengkulu dan akan di bebaskan dari biaya seleksi tes.

\"Ayo mendaftarlah, lebih cepat lebih baik. Kuotanya tidak banyak hanya 1 kelas dengan jumlah siswa maksimal 20 orang,\" ajaknya.  Bagi siswa yang nantinya telah mendaftar online, dan telah membayar registrasi pendaftaran akan mengikuti tes. Tes akan dilakukan dengan objektif guna mencari siswa yang benar-benar memiliki kemampuan yang cerdas istimewa. Hasil seleksi diumumkan pada hari Sabtu, 13 Mei 2013 mulai pukul 12.00 WIB. (128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: