PPK Enggano Diumumkan

PPK Enggano Diumumkan

\"PesertaARGA MAKMUR, BE - Akhirnya, pelaksanaan calon peserta PPK Enggano kemarin siang digelar diikuti 7 peserta calon PPK Enggano.

Seleksi ulang itu dilakukan setelah KPU Bengkulu Utara mendapatkan sorotan terkait indikasi kecurangan penetapan langsung PPK Enggano, termasuk satu orang yang sudah dilantik. Ketua KPU Bengkulu Utara Eko Sugianto MSi mengakatan ujian susulan itu dikarenakan kendala transportasi menuju Arga Makmur. \"Peserta sudah mengikuti ujian tertulis dan wawancara, selama satu hari penuh, dan akan diumumkan besok (hari ini,\" ujar Eko.

Sebelumnya sempat dikatakan Eko, akan diumumkan pada hari itu juga. Namun dengan alasan keterbatasan waktu mengakibatkan dilakukan penundaan pengumuman.\"Selesainya hingga sore hari dan tidak memungkinkan lagi untuk diumumkan langsung,\" jelasnya.

Sementara itu, Hunadi selaku Defisi logistik keuangan dan perencanaan KPU BU mengatakan untuk salah seorang peserta PPK Enggano yang sudah dilantik juga tetap mengikuti ujian tertulis dan rangkaian ujian lainnya seperti wawancara. Pun begitu, Hunadi mengelak kalau Maryadi SAg sudah dilantik, melainkan hanya mengikuti seremonial berupa penghargaan karena saat pelantikan ia datang ke sekretariat KPU. \"Dia itu (Maryadi) belum dilantik, namun bentuk terima kasih kami saja. Karena salah satu peserta yang bisa datang, karena kebetulan pada saat itu berada di Arga Makmur,\" elak Hunadi.

Terkait masalah PPS yang bermasalah itu, baik Eko maupun Hunadi tetap enggan banyak berkomentar. Pasalnya ia mengatakan akan menyelesaikan PPK Enggano terlebih dahulu dan minggu ini PPK Enggano sudah menjalankan kewajibannya. \"Kalau PPS itu, saya belum tahu dan tak bisa berkomentar banyak, karena saya sedang sakit,\" tandas Eko. (117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: