Skoring UN SD/MI di Provinsi

Skoring UN SD/MI di Provinsi

BENGKULU, BE - Berbeda proses skoring ditingkat SMA/MA/SMK dan SMP/Mts. Khusus SD/MI, proses tersebut bakal dilakukan di Dispendik Provinsi Bengkulu. Hanya saja, proses pelaksanaannya baru dilaksanakan setelah proses scanning dan UN susulan usai.

\"Pengerjaannya masih tetap dilakukan operator Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten/Kota. Kita hanya menfasilitasi mereka melakukan scanner,\" ungkap Ketua tim komputerisasi Dispendik Provinsi Bengkulu, Raden Wahyu DP MM.

Nantinya dalam melakukan proses tersebut, Dispendik tetap mengikutsertakan tim dari Dispendik kabupaten/kota, meskipun dalam proses UN masih dilakukan secara terpusat.

Ditahun ini, tim scanning Kabupaten/Kota masih melakukan scanning di Dispendik Provinsi dengan menggunakan peralatan masing-masing. Hal ini dikarenakan sebagian besar tim scanning sebelumnya telah beralih tugas, sehingga Dispendik Provinsi harus melakukan pelatihan kembali.

\"Pengalaman ditahun lalu, rata-rata LJKnya sudah diisi dengan benar. Kalau sudah begini, operator dapat bekerja lebih cepat,\" ungkapnya.

Kendati demikian, diakuinya biasanya masih terdapat beberapa LJK yang harus diperbaiki secara manual. Mengingat LJK tersebut tak dapat terbaca mesin scanner. Kalau hal itu terjadi dibutuhkan ketelitian operator yang sudah mendapatkan pelatihan.(128)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: