Wisata Kampoeng Durian, Destinasi Wisata Alam Dengan Sensasi Berburu Durian

Wisata Kampoeng Durian, Destinasi Wisata Alam Dengan Sensasi Berburu Durian

Kampoeng Durian ini berlokasi di Desa Datar Lebar, Kabupaten Bengkulu Tengah, Bengkulu-foto: Indira/Bengkulu ekspress-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kampoeng Durian merupakan salah satu  destinasi yang menawarkan wisata berburu durian ketika sedang musimnya. Selain itu disini tersedia juga kolam renang dan penginapan dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. 

Dengan keindahan alam dan aktifitas yang disediakan tak heran jika Kampoeng Durian ini menjadi salah satu objek wisata yang diminati. 

Walaupun untuk destinasi wisata kuliner durian ini hanya bisa dilakukan ketika sedang musim durian dan siap panen.

Durian yang ditawarkan memiliki rasa yang enak dan harga yang murah. Wisatawan juga bisa merasakan sensasi menunggu durian runtuh dan langsung menikmati durian tersebut. 

BACA JUGA:Air Panas Suban Lesung, Kolam Relaksasi Alami di Tengah Sejuknya Alam

Selain durian banyak juga masyarakat yang menjual hasil kebun lainnya disepanjang jalan menuju Kampoeng Durian ini. 

Untuk penginapan tersedia 2 lokasi yaitu lokasi atas dengan penginapan vila dan juga penginapan glamping atau tenda yang berada didalam lokasi Kampoeng Durian.

Damai (24) salah satu wisatawan menceritakan pengalamannya selama berada di Kampoeng Durian tersebut. Menurutnya menginap disina sangat menyenangkan, untuk setiap tenda bisa diisi untuk 4 orang.

"Menginap disini sangat menyenangkan apalagi mengambil tempat untuk camping ini, kita bisa bakar - bakar tendanya juga nyaman, untuk beribadah juga tidak perlu khawatir," Ujarnya

Untuk penginapan di villa Kampoeng Durian, memiliki fasilitas seperti tempat tidur dan bantal untuk dua orang, AC, TV, dan sarapan. Untuk glamping atau tenda, fasilitas yang didapatkan berupa tempat tidur + bantal untuk empat orang, matras duduk dan hammock. 

BACA JUGA:Pesona Air Terjun Pipa Belanda di Desa Air Sempiang Kepahiang Bisa Jadi Destinasi Saat Liburan

Sebelum menginap para wisatawan harus melakukan reservasi terlebih dahulu. Jika tidak ingin menginap para wisatawan bisa melakukan aktivitas berenang di kolam yang terdapat dipusat dari lokasi wisata ini, air dari kolam ini berasal dari aliran sungau pegunungan hutan Tabah Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah. 

Sehingga air yang berada di dalam kolam ini sejuk dan segar dengan beberapa kolam pemandian dengan berbagai ukuran. 

Bagi para wisatawan yang suka berfoto - foto di Kampoeng Durian ini salah satu tempat yang sangat memanjakan, banyak lokasi bagus yang bisa menjadi latar foto kita, mulai dari kursi gantung yang berada dekat dengan kolam, ayunan yang berada diatas air kolam juga salah satu lokasi foto yang paling sering di gunakan. Selain dekorasinya yang cantik pemandangan alamnya juga sangat indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: