Begini Cara Mengisi Kolom Nilai Ijazah SMA/SMK Terbaru untuk PPPK 2024

Begini Cara Mengisi Kolom Nilai Ijazah SMA/SMK Terbaru untuk PPPK 2024

Cara mengisi kolom nilai Ijazah pada pendaftaran PPPK 2024 -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Nilai ijazah SMA/SMK menjadi salah satu syarat seleksi pendaftaran sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Hal ini dapat dilihat pada menu "Mendaftar Formasi".

Dalam pendaftaran PPPK Guru 2024 di portal Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCN), pelamar diinstruksikan untuk mengisi data pendidikan di menu Mendaftar Formasi.

Selain mengisi nama sekolah, data-data yang relevan seperti rata-rata ijazah, nomor ijazah, dan tanggal keluar ijazah juga harus diisi. Isian tersebut harus diisi oleh pelamar untuk dapat melanjutkan ke tahap pendaftaran.

Untuk mengecek transkrip nilai ijazah SMA, pelamar dapat melihat langsung pada ijazah yang bersangkutan. Nilai ijazah biasanya tertera di sisi belakang ijazah. Sisi depan biasanya berisi data pribadi seperti nama, tanggal lahir, dan nomor induk siswa.

BACA JUGA:Destita Khairilisani Resmi Bergabung di Komite III DPD RI, Ini Tugas dan Fungsinya

BACA JUGA:Lakukan Persiapan Mulai Sekarang, Simak Tahapan Seleksi CPNS 2024

Pada ijazah SMA atau SMK terbaru, nilai rata-rata biasanya tertera di pojok bawah. Karena bertuliskan 'nilai rata-rata', maka pelamar bisa langsung memasukkan nilai tersebut ke dalam portal SSCASN.

Namun, beberapa ijazah (terutama ijazah lama) tidak mencantumkan nilai rata-rata. Jika ijazah tidak mencantumkan nilai rata-rata, pelamar dapat menghitung sendiri nilai rata-ratanya.

Caranya adalah dengan menjumlahkan semua nilai dan membaginya dengan jumlah mata pelajaran. Angka bulat kemudian ditentukan yang dimasukkan ke dalam portal pendaftaran.

Setelah nilai rata-rata ijazah SMA ditentukan, pelamar bisa memasukkannya tepat di kolom 'Nilai Ijazah' pada portal SSCASN. Selanjutnya pelamar perlu memasukkan data-data lainnya.

BACA JUGA:Lampaui Target dan Rencana, Progres Pembangunan IKN Sangat Positif

BACA JUGA:Puluhan Warga Teluk Sepang Menderita Gangguan Pernapasan dan Radang Paru-paru, Diduga Akibat Polusi Batubara

Di sana terdapat item menu 'Nomor Ijazah'. Untuk mengetahui nomor tersebut, pelamar bisa melihat kembali ijazah yang bersangkutan. Kemudian lihat pada tabel. Nomor ijazah biasanya dicantumkan dalam bentuk kombinasi angka dan huruf.

Selanjutnya, masukkan 'tahun kelulusan', 'tanggal kelulusan', dan 'nama sekolah'. Untuk tanggal ijazah, cocokkan dengan tanggal ijazah dikeluarkan oleh sekolah. Tanggal tersebut biasanya berada di atas tanda tangan kepala sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: