Pemkot Bengkulu Dukung Program 'Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah Goes to Campus'

Pemkot Bengkulu Dukung Program 'Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah Goes to Campus'

- Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu Arif Gunadi saat pembukaan sosialisasi program "Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah Goes to Campus" di Universitas Bengkulu, Senin 14 Oktober 2024.-foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu berkomitmen menekan angka stunting dengan berbagai program, menargetkan zero stunting di Kota Bengkulu. Komitmen ini sejalan dengan program "Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah Goes to Campus" yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Program ini merupakan kolaborasi lintas sektor yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas keluarga dan kepemimpinan pemuda dalam rumah tangga. Melalui penguatan pemahaman remaja dan pemuda, program ini diharapkan dapat mempersiapkan kehidupan berkeluarga dan meningkatkan kapasitas keluarga muda.

Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu, Arif Gunadi, menyampaikan dukungannya saat membuka sosialisasi program "Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah Goes to Campus" di Universitas Bengkulu, pada Senin, 14 Oktober 2024. Ia berharap program ini dapat mewujudkan zero stunting di Kota Bengkulu serta meningkatkan kualitas keluarga dan kepemimpinan pemuda.

"Program ini diharapkan menjadi bekal bagi generasi penerus bangsa untuk meningkatkan kualitas pemuda dan pemudi melalui literasi yang dicanangkan kementerian, mulai dari perencanaan hingga kualitas pernikahan," ungkapnya.

BACA JUGA:Dinas Perdagangan Perpanjang Pendaftaran Bantuan Bagi Pedagang Kelontong di Kota Bengkulu

BACA JUGA:Kunker Perdana: Komisi III DPRD dan Dinas Pendidikan Bahas Isu Penting

Asisten Deputi Kepemimpinan Pemuda Kemenpora, Andi Susanto, juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Bengkulu sebagai tuan rumah. Ia menjelaskan bahwa program ini merupakan implementasi dari perjanjian kerja sama (PKS) yang baru saja ditandatangani antara Kemenpora dan BKKBN.

"Kemenpora dan BKKBN sepakat untuk melakukan penguatan pemahaman remaja dan pemuda dalam persiapan kehidupan berkeluarga dan peningkatan kapasitas keluarga muda," kata Andi.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Bengkulu (UNIB), Candra Irawan, menekankan pentingnya menghasilkan mahasiswa yang berkualitas untuk masa depan. Ia juga mengapresiasi program BKKBN dan Kemenpora yang sejalan dengan visi-misi Universitas Bengkulu.

Setelah pembukaan, Deputi Bidang Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga (KSPK), Nopian Andusti, memberikan pemahaman mendalam terkait program "Keluarga Muda Berdaya X Siap Nikah Goes to Campus."

BACA JUGA:Operasi Zebra 2024 Dimulai: Polda Bengkulu Tekankan Penegakan Hukum Tanpa Pungli

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Dampingi Pengusaha Sampaikan LKPM, Percepat Realisasi Investasi

Acara ini dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk Kepala Dispora Provinsi Bengkulu, Kepala DP3AP2KB Kota Bengkulu, dan Kepala Dispora Kota.(cw1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: