Memiliki Efek yang Luar Biasa untuk Menjaga Ketahanan Tubuh, dr Zaidul Akbar: Konsumsi Ini Setiap Hari

Memiliki Efek yang Luar Biasa untuk Menjaga Ketahanan Tubuh, dr Zaidul Akbar: Konsumsi Ini Setiap Hari

dr Zaidul Akbar Bagikan Minuman yang Sebaiknya Kita Konsumsi Setiap Hari untuk Menjaga Ketahanan Tubuh-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Madu adalah probiotik alami yang sangat baik untuk pencernaan dan berfungsi menjaga daya tahan tubuh.

Madu juga dapat menjadi sumber makanan bagi bakteri baik dalam tubuh, yang berperan dalam melawan bakteri jahat penyebab penyakit.

dr Zaidul Akbar menyarankan untuk rutin mengonsumsi madu setiap hari, karena sangat efektif dalam melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

BACA JUGA:Nasi Goreng Sehat Lengkap dengan Prebiotik, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Ingin Gula Darah Langsung Turun, dr Zaidul Akbar Sarankan Makan Ini Sebelum Makan Nasi

Hal tersebut disampaikan dr Zaidul Akbar dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube dr. Zaidul Akbar Official.

Lebah dan madu bahkan mendapatkan tempat khusus dalam Al Quran, dengan adanya satu surat yang membahas tentang lebah, yaitu surat An Nahl.

Dalam surat An Nahl tersebut, dijelaskan manfaat luar biasa dari madu yang dihasilkan oleh lebah, termasuk sifatnya sebagai obat yang dapat menyembuhkan bagi manusia.

"Kemudian makan lah dari tiap tiap (macam) buah buahan dan tempuh lah jalan Tuhan mu yang telah memudahkan (bagimu). Dan dari perut lebah itu keluar minuman yang bermacam macam warnanya, di dalamnya terdapat obat menyembuhkan bagi manusia.  Sesungguhnya pada yang demikian itu benar-benar terdapat tanda kebesaran Tuhan bagi orang yang memikirkan," (QS An Nahl: 69).

BACA JUGA:Ampuh untuk Mengatasi Sakit Punggung, dr Zaidul Akbar Sarankan Ini

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Dehidrasi saat Cuaca Panas, dr Zaidul Akbar Sarankan Konsumsi Ini

Menurut dr Zaidul Akbar, madu memiliki efek luar biasa dalam menjaga daya tahan tubuh dan sangat dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari.

Khasiat madu untuk kesehatan bahkan telah diteliti oleh Ibnu Sina, seorang tokoh penting dalam dunia kedokteran pada abad ke-10.

Ibnu Sina menguraikan manfaat madu bagi kesehatan dan dunia medis, menyatakan bahwa madu sangat baik untuk kesehatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: