BKPSDM Kota Bengkulu Imbau Peserta PPPK Waspada Terhadap Penipuan Kelulusan

BKPSDM Kota Bengkulu Imbau Peserta PPPK Waspada Terhadap Penipuan Kelulusan

Kepala BK PSDM Kota Bengkulu, Achrawi-foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu mengingatkan seluruh peserta seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) agar berhati-hati terhadap pihak yang menawarkan janji kelulusan.

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi, menegaskan bahwa proses seleksi PPPK dilakukan secara transparan dan tidak ada pihak yang dapat mempengaruhi hasil seleksi.

"Kami ingin menekankan bahwa tidak ada pihak yang bisa memberikan jalan menuju kelulusan dalam seleksi ini. Isu-isu yang beredar tentang adanya janji kelulusan dari pihak tertentu sebaiknya diabaikan," ujar Achrawi pada Selasa, 8 Oktober 2024.

Achrawi menambahkan bahwa pihaknya akan melaporkan setiap tindakan mencurigakan untuk menjaga transparansi dan integritas proses seleksi.

BACA JUGA:Dinsos Kota Bengkulu Gelar Pentas Musik untuk Pengamen dan Penyandang Disabilitas

BACA JUGA:19 Ribu Warga Kota Bengkulu Terima Bantuan Beras dari Pemerintah

Ia mengimbau peserta seleksi untuk tetap fokus pada persiapan ujian dan menjaga kejujuran dalam setiap tahapannya.

Pemkot Bengkulu telah membuka pendaftaran seleksi PPPK sejak 30 September hingga 19 Oktober 2024 dengan total 2.384 formasi yang dibutuhkan. Formasi ini terdiri dari 58 formasi tenaga guru, 294 tenaga kesehatan, dan 2.042 tenaga teknis.

Honorer yang telah bekerja di lingkungan Pemkot Bengkulu selama minimal dua tahun hingga 30 November 2024 juga dapat mengikuti seleksi ini.

BKPSDM Kota Bengkulu berharap masyarakat berperan aktif dalam melaporkan setiap informasi mencurigakan terkait praktik-praktik tidak etis dalam proses seleksi, demi menciptakan lingkungan penerimaan pegawai yang adil dan transparan.(imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: