Bangun Kolam Ikan

Bangun Kolam Ikan

\"PenebaranMUKOMUKO, BE – Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mukomuko mempunyai dua kolam ikan. Keberadaan kolam itu sebagai bentuk pemanfaatan lahan di kantor pemerintah daerah. Kemarin (12/4) pagi dilakukan penebaran benih ikan oleh Bupati Ichwan Yunus didampingi Sekda Syafkani SP dan sejumlah pejabat.

Kepala Dinas Kealutan dan Perikanan (DKP), Sukiman SP didampingi Sekretaris Winarto mengatakan benih yang ditebar itu berjumlah 15 ribu benih ikan.

Yakni benih ikan Nila sebanyak 10 ribu dan Patin 5 ribu. Kolam yang dibuat di samping Kantor pemda itu merupakan salah satu ajang promosi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam pemanfaatan lahan pekarangan.\"Kolam ini salah satu promosi kepada masyarakat. Sehingga hal yang sama dapat diikuti oleh masyarakat,\" katanya.

Bagi masyarakat tidak mampu lanjut Sukiman, pihaknya siap menyediakan benih sesuai dengan kebutuhan. Artinya warga yang yang tidak mampu itu hanya menyiapkan lokasi dan kolam sedangkan benih ikan yang akan dibudidayakan itu DKP yang akan mendistribusikannya.\"Bantuan benih kita siapkan jika ada warga membutuhkan. Dengan catatan yang bersangkutan memiliki lahan namun terbatas anggaran,\" jelasnya. (900)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: