Berharap Mobil Pusling

Berharap Mobil Pusling

\"DSCF0018\"URAM JAYA,BE - Warga di beberapa desa di Kecamatan Uram Jaya hingga saat ini masih kesulitan membawa pasien untuk berobat ke Puskesmas. Pasalnya, Puskesmas Kota Baru yang ada di kecamatan itu kini tak memiliki kendaraan Puskesmas Keliling (Pusling). Jika ada pasien dari Puskemas yang dirujuk ke RSUD Lebong harus pakai mobil sendiri atau terpaksa diangkut dengan kendaraan roda dua.

Diungkapkan Kepala Desa Kota Baru, Ali Qatmir jika saat ini dirinya sangat kesulitan untuk membawa warganya yang sakit untuk dibawa ke Puskesmas. Bahkan beberapa hari lalu dirinya terpaksa mengantarkan wargnya yang sakit dengan menggunakan motor. Bahkan terkadang warga terpaksa meminjam mobil camat atau mobil warga lainnya untuk membawa warga yang sakit ke Puskesmas atau Rumah Sakit.

\"Kemarin saya membawa 15 orang warga saya yang sakit ke Puskesmas terpaksa dengan menggunakan motor. Bahkan saya bonceng sekali dua dimotor saya ini, kalau yang sakit satu ya bisa naik motor. Tapi kalau yang sakit sampai 15 orang seperti kemarin tentunya kesulitan untuk membawanya dengan motor, kalau ada Mobil Pusling tentunya sangat membantu kami untuk merujuk ataupun mengantarkan warga yang sakit,\" ungkap Ali.

Selain itu, Camat Uram Jaya, Jafri SSos mengatakan jika untuk pengajuan mobil Puskesmas keliling (pusling) tersebut sudah diajukan pada Musrenbang tingkat Kabupaten, bahkan saat musrenbang tersebut sudah disepakati untuk Puskesmas Kota Baru mendapatkan satu unit kendaraan Puskesmas Keliling ditahun 2013 ini.

\"Mudah-mudahan tahun ini Puskesmas Kota Baru mendapatkan kendaraan Puskesmas keliling seperti apa yang dijanjikan pihak Dinas Kesehatan saat Musrenbang lalu,\" kata Camat.

Kepala Puskesmas Kota Baru, dr Lamriwati Papahan saat dikonfirmasi menganai hal tersebut tidak banyak berkomentar. \"Ya sudah kita usulkan, mudah-mudahan tahun ini bisa direalisasikan. Selama ini untuk Posyandu kita terpaksa membawa kendaraan masing-masing ke desa-desa,\" singkatnya. (777)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: