Begini Cara Meningkatkan IQ Yang Wajib Coba!

Begini Cara Meningkatkan IQ Yang Wajib Coba!

Selain gen, faktor eksternal seperti lingkungan, stimulasi dan gaya belajar serta nutrisi juga turut menjadi faktor penentu kecerdasan--

BACA JUGA:Alur di Danau Dendam Tak Sudah Dibangun Jogging Track, Bakal Jadi Spot Baru di Kota Bengkulu

- Lingkungan. Penelitian menunjukan anak yang tinggal di lingkungan dengan fasilitas baik, memiliki orang tua berpendidikan tinggi dan melakukan aktivitas fisik lebih dari 5 jam per minggu cenderung memiliki IQ yang tinggi.
- Stimulasi. Interaksi ibu dan anak di tahun pertama kehidupan si kecil sangat menentukan perkembangan kognitif anak. Orang tua disarankan untuk sering mengontrol, bermain, dan membaca buku untuk si kecil.
- Gaya belajar. Setiap anak mempunyai gaya belajar yang berbeda-beda. Gaya belajar yang sesuai akan membantu anak lebih mudah menyerap informasi dibandingkan dengan metode lain yang tidak sesuai dengan gaya belajar anak.
- Nutrisi. Makanan dan minuman bernutrisi sangat penting untuk perkembangan otak anak. Anak-anak membutuhkan zat gizi makro seperti protein, karbohidrat, lemak serta zat gizi mikro termasuk vitamin dan mineral.Semoga bermanfaat.(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: