Sosialisasi Kapolresta Bengkulu: Orang Tua Diminta Awasi Anak dari Geng Motor

Sosialisasi Kapolresta Bengkulu: Orang Tua Diminta Awasi Anak dari Geng Motor

Sosialisasi Kapolresta Bengkulu: Orang Tua Diminta Awasi Anak dari Geng Motor-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Polresta Bengkulu menggelar sosialisasi yang menyoroti meningkatnya keterlibatan pelajar dalam aktivitas geng motor di Kota Bengkulu. Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolresta Bengkulu, Kombes Pol. Deddy Nata S.Ik., dengan tujuan memberikan arahan kepada para pelajar dan orang tua untuk mencegah keterlibatan dalam kegiatan negatif tersebut.

Acara yang digelar Selasa (01/10/2024) ini dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bengkulu, A. Gunawan, serta sejumlah pelajar dan orang tua yang anaknya diketahui terlibat geng motor. Dalam kesempatan itu, Kapolresta menegaskan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi kegiatan anak-anak mereka.

"Kita berikan arahan kepada pelajar yang terlibat geng motor dan meminta para orang tua untuk lebih mengawasi anak-anak mereka. Jangan sampai mereka terlibat dalam kegiatan yang meresahkan masyarakat," ujar Kombes Pol. Deddy.

BACA JUGA:Maraknya Aksi Geng Motor, Disdik Kota Bengkulu Terbitkan Edaran Larangan Keluyuran Malam

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Tangkap 20 Anggota Geng Motor yang Membawa Senjata Tajam

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, A. Gunawan, menekankan pentingnya langkah preventif ini demi menjaga keselamatan pelajar. "Kegiatan ini penting agar siswa-siswi kami mengurangi aktivitas di luar rumah pada malam hari, sehingga bisa menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta terhindar dari pergaulan bebas," jelas Gunawan.

Ia juga menambahkan bahwa pihak sekolah diharapkan dapat meningkatkan pengawasan dan memberikan edukasi kepada siswa tentang bahaya geng motor dan pentingnya menjaga keamanan diri.

"Peran sekolah sangat penting dalam memberikan edukasi mengenai bahaya kekerasan dan menjaga keamanan siswa, baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah," pungkasnya.(cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: