Doa untuk Mensyukuri Nikmat Allah SWT, Agar Rezeki Terus Bertambah

Doa untuk Mensyukuri Nikmat Allah SWT, Agar Rezeki Terus Bertambah

Doa untuk Mensyukuri Nikmat Allah SWT Agar Rezeki Terus Bertambah-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Mengamalkan doa untuk meningkatkan rasa syukur atas nikmat Allah sangat penting untuk dilakukan setiap hari.

Hal ini karena rasa syukur merupakan kunci kebahagiaan. Mulai dari sekarang, membiasakan diri membaca doa agar lebih pandai mensyukuri nikmat Allah sangatlah dianjurkan.

Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang selalu bersyukur atas nikmat Allah. Sebagai umatnya, kita juga sebaiknya mengikuti teladan ini, salah satunya dengan rutin membaca doa agar menjadi lebih bersyukur.

BACA JUGA:Doa Setelah Sholat Dhuha, Agar Dibukakan Pintu Rezeki

BACA JUGA:Agar Hati Tenang dari Berbagai Keburukan, Amalkan Doa Berikut

Hal tersebut seperti dijelaskan dalam surah Ibrahim Ayat 7 yang artinya:

"(Ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, "Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), sesungguhnya azab-Ku benar-benar sangat keras,".

Adapun doa yang bisa kita amalkan sebagai bentuk syukur atas nikmat yang Allah SWT berikan adalah:

رَبِّ اَوْزِعْنِيْٓ اَنْ اَشْكُرَ نِعْمَتَكَ الَّتِيْٓ اَنْعَمْتَ عَلَيَّ وَعَلٰى وَالِدَيَّ وَاَنْ اَعْمَلَ صَالِحًا تَرْضٰىهُ وَاَدْخِلْنِيْ بِرَحْمَتِكَ فِيْ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيْنَ

(Robbi auzi'nii an asykuro ni'matakal latii an'amta 'alayya wa 'alaa waalidayya wa an a'mala shoolihan tardhoohu wa adkhilnii birohmatika fii 'ibaadikash shoolihiin).

Artinya:

"Ya Tuhanku, berikanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada dua orang ibu bapakku dan untuk mengerjakan amal shaleh yang Engkau ridhai dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu kedalam golongan hamba-hamba-Mu yang shaleh,".

BACA JUGA:3 Cara Agar Doa Cepat Dikabulkan, Ustaz Khalid Basalamah: Jangan Buru-buru

BACA JUGA:Agar Segala Urusan Dipermudah, Amalkan 2 Doa Berikut Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: