Sembuhkan Inner Child yang Terluka dengan Ikuti Cara Ini Sebagai Langkah Awal

Sembuhkan Inner Child yang Terluka dengan Ikuti Cara Ini Sebagai Langkah Awal

Cara menyembuhkan inner child yang terluka di masa lalu -Pinterest-

3. Cobalah menulis

Untuk membuka dialog dan memulai proses penyembuhan, Anda dapat mencoba menulis surat kepada inner child Anda. 

Anda dapat menulis tentang kenangan masa kecil dari sudut pandang orang dewasa dan memberikan penjelasan atas situasi menyedihkan yang tidak Anda pahami saat masih kecil.

Cobalah menulis surat seolah-olah Anda sedang berdialog dengan diri sendiri tentang masa lalu Anda, rasa sakit yang Anda alami, perasaan Anda, dan segala hal yang dapat Anda ungkapkan.

BACA JUGA:Alami dari Sarang Lebah! Ini Manfaat Propolis untuk Kesehatan

BACA JUGA:Mudah, Ini Cara Membuat Pupuk Kompos dari Limbah Eceng Gondok

Saat Anda menulis surat atau catatan, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan dan mencari dukungan serta solusi atas emosi atau trauma yang Anda alami.

5. Konsultasi dengan psikolog dan psikiater

Trauma masa lalu dapat menimbulkan masalah tertentu. Seorang psikolog atau psikiater akan bekerja untuk menciptakan ruang aman di mana Anda dapat mulai mengatasi gejolak emosi Anda dan mempelajari strategi yang berguna untuk menyembuhkan inner child Anda.

Psikolog atau psikiater dapat mengenali bagaimana pengalaman masa kanak-kanak dan peristiwa masa lalu lainnya dapat memengaruhi kehidupan, hubungan, dan kesehatan secara keseluruhan .

Jika Anda ingin menelusuri masa lalu dan memahami diri sendiri lebih baik, carilah psikolog atau psikiater yang berpengalaman di bidang ini.

BACA JUGA:Cara Membuat Pupuk Organik MOL dari Pepaya Busuk

BACA JUGA:Pupuk untuk Merangsang Bunga dan Buah pada Tanaman Cabai

Itulah beberapa cara bagaimana menyembuhkan inner child yang terluka di masa lalu. Ingatlah bahwa inner child juga merupakan bagian dari diri kita.

Jika di masa lalu kita mengalami hal-hal yang kurang menyenangkan dan kurang nyaman, tidak perlu menyalahkan masa lalu tapi fokuslah pada masa kini dan masa depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: