Bruntusan Dikin Tidak PD! Ini 12 Bahan Ini untuk Mengatasinya

Bruntusan Dikin Tidak PD! Ini 12 Bahan Ini untuk Mengatasinya

Bruntusan bisa dihilangkan dengan treatment tertentu yang bisa dilakukan di rumah atau penggunaan obat dengan resep dokter.--

11. Lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin c yang cukup tinggi sehingga dapat digunakan sebagai antiseptik dan anti inflamasi. Bruntusan yang muncul pada area wajah dapat dihilangkan dengan penggunaan lemon dan putih telur. Peras buah lemon dan dicampur dengan putih telur. Jadikan masker, diamkan 20 menit dan bilang hingga bersih. Namun untuk kulit sensitif perlu berhati-hati dalam penggunaan lemon untuk masker ya!

12. Tomat
Tidak hanya untuk bahan masakan saja, tomat nyatanya merupakan bahan alami yang dapat mengatasi masalah wajah seperti jerawat dan bruntusan. Kandungan gizi pada tomat dapat bermanfaat untuk kesehatan dan kecantikan dengan cara menghaluskan tomat dan menjadikan masker wajah secara rutin dan teratur.

BACA JUGA:Jarang Diketahui! Ini Segudang Manfaat Daun Ginseng

Selain bahan alami diatas, bruntusan dapat diredakan dengan cara:
- Rutin membersihkan wajah
- Memakai produk pelembab
- Memakai tabir surya sebelum melakukan aktivitas di luar rumah
- Eksfoliasi wajah

Sudah tahukan apa penyebab bruntusan dan bagaimana cara mengatasinya? Jangan lupa untuk terus mempertahankan kebersihan wajah dan badan agar brutusna tidka mudah muncul ya!(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: