Milia Sangat Menggangu Kepercayaan Diri? Ini 8 Kandungan Skincare yang Ampuh Hempas Milia

Milia Sangat Menggangu Kepercayaan Diri? Ini 8 Kandungan Skincare yang Ampuh Hempas Milia

Kandungan skincare yang dapat menghilangkan milia -Pinterest: Tribe Skincare-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Milia adalah benjolan kecil berwarna putih yang biasanya muncul di sekitar wajah, terutama di bawah mata, pipi, dan hidung. 

Milia terbentuk ketika keratin, protein yang terdapat di lapisan luar kulit, terperangkap di bawah permukaan kulit. Meskipun milia tidak berbahaya, kondisi ini sering dianggap mengganggu dari segi estetika. 

Untungnya, ada berbagai kandungan dalam produk perawatan kulit (skincare) yang dapat membantu menghilangkan milia dan mencegahnya kembali. Berikut kandungan skincare yang dapat menghilangkan milia

1. Retinol 

Retinol merupakan turunan dari vitamin A, dikenal mampu mempercepat pergantian sel kulit dan meningkatkan eksfoliasi sel kulit mati. Ini membantu mencegah terbentuknya milia dengan mendorong regenerasi kulit secara lebih cepat.

BACA JUGA:Membuat Pupuk Organik Cair dari Daun Kelor

BACA JUGA:Vegan Atau Vegetarian? Manakah yang Lebih Baik!

Retinol membantu membuka pori-pori yang tersumbat dan melepaskan keratin yang terperangkap di bawah kulit. Penggunaan jangka panjang dapat mengurangi ukuran dan jumlah milia serta mencegah kemunculan milia baru.

2. Salicylic Acid

Asam salisilat adalah jenis beta-hidroksi asam (BHA) yang sangat efektif dalam mengelupas kulit mati, membersihkan pori-pori, dan mengurangi sumbatan yang menyebabkan milia.

Asam ini mampu menembus ke dalam pori-pori dan larut dalam minyak, membuatnya efektif dalam membersihkan sel-sel kulit mati yang menyebabkan milia. Selain itu, asam salisilat memiliki sifat anti-inflamasi, membantu menenangkan kulit yang iritasi.

3. Glycolic Acid

Sebagai bagian dari kelompok asam alfa-hidroksi (AHA), asam glikolat bekerja dengan meluruhkan ikatan antara sel-sel kulit mati di lapisan atas kulit. Ini membantu membuka pori-pori dan merangsang pembentukan sel kulit baru.

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Gangguan Pada Persalinan, Inilah Penyebab dan Risiko Bayi yang Terlilit Tali Pusar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: