Apakah Rezeki Hanya Harta Benda Saja, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad Tentang Makna Rezeki

Apakah Rezeki Hanya Harta Benda Saja, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad Tentang Makna Rezeki

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Makna Sesungguhnya dari Rezeki-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kemudian, bagaimana pandangan Islam mengenai rezeki?" tanya Ustaz Abdul Somad kepada jamaah yang hadir.

"Perempuan-perempuan yang menyusukan anaknya selama 2 tahun merupakan kesempurnaan, anak-anak itu ada rezekinya dan ada pakaiannya, jadi makna rezeki yang paling sempit adalah makanan, sehingga pakaian itu tidak disebut rezeki," jelas Ustaz Abdul Somad.

Dari penjelasan tersebut, makna paling sempit dari seorang anak adalah makanan, yang merupakan kebutuhan dasar bagi bayi dan biasanya disediakan oleh seorang ibu.

"Tetapi, kemudian pemaknaan rezeki menjadi amat sangat luas, Ya Allah tambahkanlah ilmuku berikanlah aku rezeki pemahaman yang benar. Pemahaman tentang Al-Quran, Hadist, dan kehidupan juga disebut dengan rezeki, makna yang luas," papar Ustaz Abdul Somad.

Dalam penjelasannya, Ustaz Abdul Somad ingin memperluas pemahaman tentang rezeki.

Jika dimaknai secara lebih luas, rezeki adalah segala sesuatu yang mengarah pada kebaikan, seperti yang disampaikan oleh Ustadz Abdul Somad.

Contohnya termasuk teman yang baik, tetangga yang soleh, istri yang solehah, dan anak-anak, semua itu merupakan rezeki.

BACA JUGA:Selalu Merasa Pintu Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Bagikan Cara Membukanya

BACA JUGA:Pusing Karena Banyak Hutang, Amalkan Amalan Ini, Ustaz Abdul Somad: Insya Allah Rezeki Lancar dan Hutang Lunas

Oleh karena itu, mari kita memaknai rezeki secara luas, karena rezeki tidak hanya berupa harta benda, tetapi juga segala sesuatu yang membawa kebaikan.

Itulah penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang makna rezeki yang ternyata bukan hanya harta benda saja. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: