6 Perbedaan Lip Balm dan Lip serum, Mulai dari Fungsi Hingga Ketahanan

6 Perbedaan Lip Balm dan Lip serum, Mulai dari Fungsi Hingga Ketahanan

Perbedaan lip balm dan lip serum-Pinterest: Stylecraze-

BACA JUGA:Tidak Hanya Menurunkan Berat Badan! Khasiat Cuka Apel Sangat Banyak untuk Kesehatan

3. Tekstur

Lip balm, teksturnya lebih tebal dan creamy. Saat diaplikasikan, lip balm memberikan lapisan pelindung yang terasa di bibir.

Lip serum biasanya lebih cair dan ringan dibanding lip balm. Serum lebih mudah menyerap ke dalam kulit bibir tanpa meninggalkan lapisan tebal di permukaannya.

4. Waktu Penggunaan

Lip balm, biasanya digunakan sepanjang hari, kapan saja bibir terasa kering atau untuk menjaga kelembapan bibir saat beraktivitas di luar.

Lip serum, lebih sering digunakan sebagai perawatan khusus, biasanya pada malam hari sebelum tidur agar kandungannya dapat bekerja lebih maksimal selama proses regenerasi kulit.

BACA JUGA:Ampuh Atasi Anemia Salah Satu Khasiat Labu Siam

BACA JUGA:Memakai Masker Madu Setiap Hari Bisa Atasi Jerawat!

5. Hasil

Lip balm, memberikan hasil yang instan berupa perlindungan dan kelembapan sementara. Lip balm efektif mencegah bibir dari kekeringan di cuaca ekstrem.

Sedangkan lip serum memberikan hasil jangka panjang dengan memperbaiki kesehatan bibir secara keseluruhan. Hasilnya bisa berupa bibir yang lebih lembut, halus, dan terlihat lebih sehat seiring waktu.

6. Berdasarkan Ketahanan Pemakaian

Lip balm cenderung memiliki efek pada bibir untuk jangka waktu lebih lama, terus menghidrasi dan melindunginya. Produk ini biasanya tidak perlu sering dioleskan ulang. Jika lip balm sudah menghilang setelah beberapa jam pemakaian, penggunaan ulang sangat dianjurkan.

Sementara itu, lip serum dirancang untuk menutrisi kulit bibir. Beberapa saat setelah diaplikasikan, lip serum akan menyerap dan seperti menghilang. Penggunaan lip serum biasanya dianjurkan hanya dalam beberapa kali sehari sesuai aturan penggunaan pemakaian masing-masing produk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: