Segera Hadir Wahana Tirta Amirta, Destinasi Wisata Baru Kota Bengkulu

Segera Hadir Wahana Tirta Amirta, Destinasi Wisata Baru Kota Bengkulu

Wahana Tirta Amirta Bengkulu segera hadir di Kota Bengkulu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM Kota Bengkulu kembali menambah destinasi baru yang sangat cocok untuk dinikmati bersama teman maupun keluarga. Destinasi ini dikabarkan menjadi salah satu destinasi dengan konsep wahanan terbesar di Bengkulu.

Wahana tersebut adalah Wahana Tirta Amirta yang berlokasi di jalan lintas Bengkulu, Kelurahan Rawa Makmur, Kecamatan Muara Bangkahulu Kota Bengkulu.

Wahana ini sendiri rencananya akan dibuka pada wal tahun 2025 mendatang dengan menghadirkan wahana air atau waterboom yang di kelilingi dengan berbagai macam wahana lainnya

Di kutip dari akun tiktok @tobongeranyam, menjelaskan bahwa saat ini pembangunan Wahana Tirta Amirta ini sudah mencapai 80% dan sedang tahap penyelesaian. 

BACA JUGA:Direktur BEMG Sukatno dan Jajaran Kunjungi Lapas Perempuan, Dukung Pengembangan Skill Warga Binaan

"Sampai dengan saat ini pengerjaan sudah mecapai 80% ," ujar salah satu penanggungjawab pembangunan Wahana Tirta Amirta dalam video tiktok yang diunggah oleh akun @tobongeranyam

Pihaknya juga menjelaskan bahwa ntuk luas wahana tersebut mencapai 3 hektar dan memiliki 3 wahana permainan, yang mencakup kolam olympic, waterboom dan beragam permainan lainya.

Dengan lokasi yang strategis, wahana ini nantikan oleh masyarakat kota Bengkulu, baik itu remaja maupun yang sudah berkeluarga. 

Selain itu wahana ini juga menyediakan kolam renang khusus untuk anak kecil, sehingga tidak perlu khawatir saat anak-anak  bermain di wahana tersebut

Dalam video itu pula, wahana Tirta Amirta ini tidak hanya menjadi tempat rekreasi, tetapi juga dapat berkontribusi pada perekonomian lokal. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Bangun 3 Puskesmas, Target Selesai Akhir Desember

Dengan dibukanya wahana ini, banyak peluang kerja akan tercipta, termasuk untuk staf operasional, pengelola fasilitas, dan penyedia makanan dan minuman.

Bagi masyarakat Kota Bengkulu, Wahana Tirta Amirta bukan hanya sekadar tempat bermain, tetapi juga menjadi simbol kebangkitan pariwisata di wilayah tersebut. 

"Dengan suasana yang nyaman dan fasilitas yang memadai, wahana ini diharapkan bisa menjadi pilihan utama untuk bersantai dan berlibur bersama keluarga," pungkasnya. (Ayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: