Motor Terlihat Lusuh dan Cat Mulai Memudar, Ini 7 Penyebab Body Motor Kusam yang Jarang Diketahui

Motor Terlihat Lusuh dan Cat Mulai Memudar, Ini 7 Penyebab Body Motor Kusam yang Jarang Diketahui

Penyebab body motor kusam -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Body motor yang kusam merupakan masalah umum yang dihadapi oleh banyak pemilik kendaraan bermotor. 

Penampilan luar motor yang tidak terawat tidak hanya mempengaruhi estetika, tetapi juga dapat menandakan adanya masalah perawatan yang lebih mendalam. 

Body motor yang kusam bisa mengindikasikan kurangnya perhatian terhadap pemeliharaan, paparan lingkungan yang keras, atau penggunaan produk perawatan yang tidak sesuai.

Artikel ini akan memberikan informasi dan membahas berbagai penyebab utama mengapa body motor bisa menjadi kusam. 

Hal ini dikarenakan dengan memahami penyebabnya ini merupakan langkah awal untuk menjaga tampilan motor tetap prima dan memperpanjang umur komponen eksteriornya. Apa saja penyebabnya? Yuk, simak ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Ini Dia 7 Permasalah Motor Matic yang Sering Terjadi

BACA JUGA:Ciri-ciri Rumah yang Sering Didatangi Malaikat Rezeki, Rezeki Pemiliknya Bakal Melimpah dan Berkah

Penyebab Body Motor Kusam

Penyebab bodi sepeda motor kusam bisa berasal dari berbagai faktor, dan memahami masalah ini akan membantu pemilik kendaraan mengambil langkah yang tepat dalam merawat kendaraannya. Berikut beberapa penyebab utama body motor kusam:

1. Paparan sinar matahari

Salah satu penyebab utama kusamnya body motor adalah paparan sinar matahari yang terjadi secara terus-menerus. Paparan sinar matahari terus menerus dapat merusak lapisan cat body kendaraan. 

Sinar ultraviolet (UV) dapat menyebabkan oksidasi cat sehingga menyebabkan cat bodi kendaraan memudar dan kehilangan kilapnya. Seiring berjalannya waktu, paparan sinar matahari dapat menyebabkan warna asli kendaraan menjadi memudar atau pudar.

2. Pengaruh kondisi cuaca buruk

Tak hanya sinar matahari, cuaca yang buruk juga bisa menjadi penyebab body motor menjadi kusam. Hujan, panas, angin, dan debu merupakan unsur cuaca buruk yang dapat merusak tampilan bodi sepeda motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: