10 Cara Mudah Obati Sakit Kepala Tanpa Membatalkan Puasa

10 Cara Mudah Obati Sakit Kepala Tanpa Membatalkan Puasa

Sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang dapat terjadi pada semua usia, dan disebabkan oleh beragam faktor-freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - 10 Cara Mudah Obati Sakit Kepala Tanpa Membatalkan Puasa.

Pernahkah kamu merasa sakit kepala saat tengah menjalankan ibadah puasa? Tentu hal tersebut akan menganggu ibadah yang tengah dijalankan, sebagian orang akan membatalkan puasa karena tidak tahan menahan rasa sakit kepala. 

Tidak dapat dihindari sakit kepala terkadang muncul secara tiba-tiba. Sakit kepala merupakan gangguan kesehatan yang dapat terjadi pada semua usia, dan disebabkan oleh beragam faktor. 

Pada saat berpuasa, salah satu faktor penyebab sakit kepala sering muncul adalah kekurangan cairan. Selain itu, kita bisa mengalami sakit kepala ketika lapar. 

Sakit kepala atau pusing saat dehidrasi dapat terjadi jika seseorang sudah mengalami sakit kepala sebelumnya. 

Misalnya, seseorang yang pernah mengalami migrain dan sakit kepala tegang dapat merasakan gejala yang lebih buruk ketika kurang minum. 

BACA JUGA:Begini Syarat dan Cara Daftar BPJS Kesehatan untuk Bayi dalam Kandungan

Saat berpuasa, kita tidak minum atau makan dalam beberapa jam, sehingga dapat memicu kondisi dehidrasi terutama jika kurang cairan pada saat berbuka puasa dan sahur. 

Dikutip dari laman bobo.id Menurut Cleveland Clinic, saat seseorang kekurangan cairan atau dehidrasi, otak dan jaringan lain di tubuh akan berkontraksi. 

Kemudian, akan terasa tekanan pada saraf dan menyebabkan rasa sakit pada kepala. 

Nah, sakit kepala yang terasa ketika kurang minum air ini akan membaik jika kita sudah memenuhi kebutuhan cairan tubuh. 

Namun, hal ini tentu tidak bisa kamu  lakukan saat berpuasa. Berikut ini  beberapa cara untuk mengatasi sakit kepala saat berpuasa. 

BACA JUGA:Bagaimana Hukum Makan Sahur saat Sudah Imsak, Ini Kata Ustaz Adi Hidayat

Cara Redakan Sakit Kepala saat Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: