Ini Dia Cara Mudah Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca atau Belum Meski Diprivasi

Ini Dia Cara Mudah Mengetahui Pesan WhatsApp Sudah Dibaca atau Belum Meski Diprivasi

Cara mengetahui apakah pesan WhatsApp Anda sudah dibaca-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia, memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan mudah melalui pesan teks, suara, foto, dan video. 

Salah satu fitur penting dalam WhatsApp adalah kemampuan untuk mengetahui apakah pesan yang dikirimkan sudah dibaca oleh penerima. 

WhatsApp memiliki fitur centang biru yang menunjukkan bahwa pesan yang dikirim telah dibaca oleh penerima. Namun, beberapa pengguna memilih untuk mematikan fitur ini untuk menjaga privasi mereka.

Meski demikian, ada beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk mengetahui apakah pesan Anda sudah dibaca meskipun centang biru dimatikan. Berikut adalah cara mengetahui apakah pesan WhatsApp Anda sudah dibaca:

BACA JUGA:Simak 10 Cara Memilih Router Wi-Fi yang Tepat Untuk di Rumah

BACA JUGA:Sering Lupa No HP Sendiri? Begini Cara Mudah Mengeceknya

1. Perhatikan Tanda Centang

Cara pertama yang harus Anda ketahui adalah memperhatikan tanda centang. Berikut arti tanda yang perlu diketahui. 

  • Tanda Centang Tunggal:

Tanda centang tunggal berwarna abu-abu muncul ketika pesan berhasil dikirim tetapi belum diterima oleh penerima. Pesan belum diterima oleh perangkat penerima atau perangkat penerima sedang offline.

  • Tanda Centang Ganda:

Tanda centang ganda berwarna abu-abu muncul ketika pesan telah diterima oleh perangkat penerima. Pesan sudah sampai ke perangkat penerima, tetapi belum dibaca.

  • Tanda Centang Ganda Biru:

Tanda centang ganda berwarna biru muncul ketika pesan telah dibaca oleh penerima. Pesan sudah dibaca oleh penerima. Namun, ini hanya berlaku jika penerima tidak mematikan fitur "Read Receipts".

BACA JUGA:Sering Lupa No HP Sendiri? Begini Cara Mudah Mengeceknya

BACA JUGA:Simak Penyebab dan Cara Menghilangkan Gelembung Pada Tempered Glass HP

2. Gunakan fitur grup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: