Simak 10 Cara Memilih Router Wi-Fi yang Tepat Untuk di Rumah

Simak 10 Cara Memilih Router Wi-Fi yang Tepat Untuk di Rumah

Cara memilih router wifi yang tepat untuk di rumah -freepik.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kehadiran Internet telah menempati tempat penting dalam kehidupan kita sehari-hari. Banyak aktivitas bisa menjadi lebih nyaman dengan teknologi ini. Oleh karena itu, Internet juga diperlukan di rumah.

Jadi, untuk menjamin kelancaran koneksi internet di rumah, kita membutuhkan router Wi-Fi yang berkualitas. Dengan router yang andal, sinyal dapat didistribusikan secara merata ke seluruh rumah.

Jadi, untuk memaksimalkan fitur ini, ada beberapa tips dan cara memilih router Wi-Fi  yang bisa Anda coba, berikut diantaranya. 

Tips Memilih Router Wi-Fi

BACA JUGA:Chat WA Terhapus? Begini Cara Mengembalikannya dengan Mudah

BACA JUGA:Sering Lupa No HP Sendiri? Begini Cara Mudah Mengeceknya

1. Kualitas Layanan

Kualitas layanan pada router juga harus dipertimbangkan ketika memilih router. QoS ini akan mengoptimalkan router Anda tetapi tidak selalu berhubungan dengan kecepatan.

QoS akan membantu Anda mengakses semuanya dengan bandwidth tinggi. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan sepenuhnya kemampuan router Anda.

2. Tentukan kecepatan Wi-Fi

Tentukan kecepatan WiFi pada router yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Router biasanya memiliki kecepatan nirkabel antara 350 hinga 1.900 Mbps. Anda dapat berkonsultasi dengan penyedia layanan jaringan Anda mengenai hal ini.

Selain itu, faktor yang menentukan kecepatan Wi-Fi adalah lokasinya. Tempatkan Wi-Fi di lokasi paling ideal agar kedua belah pihak memiliki koneksi yang stabil.

BACA JUGA:Coba Cari Cuan dengan TikTok Affiliate, Begini Cara dan Langkah Daftarnya

BACA JUGA:Ini Dia 10 Sederhana Menghemat Baterai iPhone Agar Tidak Cepat Habis

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: