Pj Walikota Bengkulu Lantik Joni Hariyadi Tabrani sebagai Kadinkes Kota

Pj Walikota Bengkulu Lantik Joni Hariyadi Tabrani sebagai Kadinkes Kota

Pj Walikota Lantik Joni Hariyadi Tabrani sebagai Kadinkes Kota -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pj Wali Kota, Arif Gunadi melantik Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) kota di balai kota merah putih, Senin 2 September 2024. 

Adapun nama yang dilantik yakni Joni Hariyadi Tabrani yang sebelumnya telah mengikuti proses seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama. 

"Hari ini melantik pejabat definitif yang mengisi sebagai kepala Dinas Kesehatan yang berdasarkan perizinan dan peraturan berlaku, serta mempertimbangkan hasil seleksi yang telah dilakukan sebelumnya," ujar Arif Gunadi usai melantik. 

Ia menekankan agar pejabat yang telah dilantik dapat mendukung seluruh program kerja Pemerintah Kota Bengkulu melalui fungsi dan tugasnya. Serta memberikan respon yang cepat dan tepat terhadap seluruh keluhan masyarakat. 

BACA JUGA:Ciptakan Peluang Pasar Lewat Kopi dan Teh Lokal Bengkulu

BACA JUGA:Tunggu Realisasi Pemkot Bengkulu, Warga Perumahan Pematang Permai Bangun Fasum Mandiri

Selain itu, diminta untuk disiplin karena jabatan tersebut akan dilakukan evaluasi secara berkala. Dan jika dianggap tidak berkompeten dikemudian hari maka bisa dilakukan perombakan ulang. 

"Harus pandai memilah-memilah apa saja pekerjaan yang seharusnya dilakukan, artinya seluruh proses pekerjaan harus sesuai dengan aturan memberikan kontribusi yang baik dalam menjaga kualitas program kesehatan di Kota Bengkulu," tandasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan kota Bengkulu, Joni Hariyadi Tabrani saat diwawancarai usai dilantik mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. 

Dan Dinkes juga memiliki tupoksi pelayanan kesehatan masyarakat terutama menciptakan inovasi yang meringankan kebutuhan masyarakat. 

BACA JUGA:Direktur RSMY Bengkulu Sebut Belum Ada Wabah Cacar Monyet Masuk ke Bengkulu

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Tekankan Peran TPK dalam Pencegahan Stunting

"Dinkes sebagai ujung tombak dalam memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat. Kita akan bersinergi dengan semua OPD terkait urusan segala aspek yang kita kelola dengan harapan mewujudkan visi-misi pemerintah kota Bengkulu," sampainya. 

Untuk diketahui, proses penetapan jabatan definitif ini telah dilakukan sejak Juli lalu. Secara mekanisme pemerintah kota melalui BKPSDM telah melakukan seleksi jabatan sesuai dengan izin dari Kemendagri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: