Khasiat Pisang untuk Pria! Bisa Menambah Massa Otot dan Meningkatkan Kesuburan

Khasiat  Pisang untuk Pria! Bisa Menambah Massa Otot dan Meningkatkan Kesuburan

Pisang mengandung nutrisi makro dan mikro, seperti karbohidrat, protein, serat, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, folat, kolin, serta vitamin B dan vitamin C.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Manfaat pisang untuk pria ada banyak dan nggak main-main, lho. Buah berkulit kuning ini kaya akan nutrisi yang baik untuk menguatkan tulang dan sendi, menambah massa otot, serta meningkatkan stamina. Tidak hanya itu, kandungan antioksidan di dalam pisang juga baik untuk meningkatkan kesuburan pria.

Manfaat pisang untuk pria diperoleh dari kandungan gizi di dalam buah ini. pisang mengandung nutrisi makro dan mikro, seperti karbohidrat, protein, serat, kalsium, magnesium, fosfor, kalium, folat, kolin, serta vitamin B dan vitamin C. Berkat semua nutrisi tersebut, pisang bisa membuat para pria menjadi lebih sehat, kuat, bugar, dan lebih subur, lho.

BACA JUGA:Biar Makin Semangat! Ini Pilihan Snack Sehat untuk Menambah Stamina

Daftar Manfaat Pisang untuk Pria
Dengan kandungan nutrisinya yang lengkap, buah pisang sangat cocok dikonsumsi oleh kaum pria. Soalnya, buah yang nikmat dikonsumsi langsung atau diolah menjadi berbagai hidangan atau cemilan ini bisa memberikan beragam manfaat kesehatan berikut:

1. Mencegah dan mengatasi sembelit
Sebagai sumber prebiotik, pisang sangat baik dikonsumsi sehari-hari karena bisa meningkatkan jumlah bakteri baik di usus, sehingga kesehatan saluran cerna lebih terjaga. Selain itu, pisang juga kaya akan serat yang bisa membuat tekstur kotoran lebih lembut dan padat, sehingga kamu bisa terhindar dari sembelit.  Untuk mengatasi sembelit, pilihlah pisang yang sudah matang sempurna, bukan yang setengah matang, ya. Soalnya, pisang yang belum matang justru bisa memperparah keluhan sembelit sehingga BAB jadi kurang nyaman.

BACA JUGA:Suka Ngopi? Ini 6 Manfaat Kopi di Dalam Tiap Seruputnya

2. Mengontrol kenaikan berat badan
Bagi yang sedang diet, coba deh tambahkan pisang ke dalam menu harian atau pilihan camilan sehat. Soalnya, pisang termasuk buah rendah kalori. Selain itu, pisang juga kaya akan serat dan karbohidrat kompleks yang bisa membuat perut kenyang lebih lama, sehingga nafsu makanmu bisa lebih terkontrol. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah mengatur porsi makan dan berat badan pun jadi lebih terkontrol.

3. Menambah energi
Banyaknya pekerjaan atau aktivitas mungkin bisa membuatmu melupakan waktu makan, ya. Kalau kamu lapar tetapi nggak punya banyak waktu karena sangat sibuk, konsumsi saja buah pisang. Kandungan karbohidrat, gula, protein, serta sejumlah vitamin dan mineral di dalam buah ini bisa memberikanmu tambahan energi, sehingga kamu bisa terus beraktivitas tanpa harus merasakan perut keroncongan.

BACA JUGA:Tidak Disangka! Manfaat Buah Melon untuk Ibu Hamil Ternyata Banyak

4. Membentuk dan menambah massa otot
Ingin memiliki tubuh yang berotot? Selain rutin berolahraga, seperti angkat beban, kamu juga dianjurkan untuk mengonsumsi makanan yang baik untuk otot, nih. Salah satu makanan yang baik untuk otot adalah pisang. Buah berkulit kuning ini mengandung protein dan kalium yang mendukung proses pembentukan otot serta menambahkan massa otot.  Buah ini juga sangat cocok dikonsumsi sebelum atau setelah berolahraga karena bisa mengurangi keluhan nyeri otot.

5. Memperkuat tulang dan sendi
Sejumlah mineral yang terkandung di dalam pisang, seperti kalium, kalsium, fosfor, serta magnesium, baik untuk meningkatkan kekuatan tulang. Antioksidan yang melimpah di dalam buah pisang juga sangat baik untuk mengurangi peradangan, sehingga kamu pun bisa terhindar dari nyeri sendi atau radang sendi.

BACA JUGA:Dikenal Ampuh untuk Promil, Inilah 8 Manfaat Kurma Muda yang Jarang Diketahui

6. Menjaga kesehatan organ reproduksi
Sama seperti buah nanas, buah pisang juga mengandung enzim bromelain. Enzim ini bisa meningkatkan aliran darah ke organ reproduksi pria sehingga mampu meningkatkan gairah seksual kaum adam. Selain itu, antioksidan serta vitamin dan mineral di dalam buah pisang juga baik untuk menangkal efek radikal bebas yang bisa merusak sel-sel sperma. Dengan kesehatan organ reproduksi yang terjaga dan sperma yang berkualitas, peluang kamu untuk memiliki momongan pun akan segera terwujud. Jadi, bagi yang sedang promil, coba perbanyak makanan sehat, termasuk pisang, ya.

7. Mengontrol tekanan darah
Tekanan darah yang stabil dan terkontrol sangat penting untuk mencegah penyakit darah tinggi atau hipertensi. Nah, untuk mengontrol tekanan darah, kamu perlu membatasi asupan garam dan mengonsumsi makanan tinggi kalium, seperti buah semangka atau pisang.

BACA JUGA:Mengungkap Khasiat Susu Unta yang Menyehatkan

Mineral ini diketahui bisa menjaga kesimbangan kadar garam di dalam tubuh sehingga bisa mengontrol tekanan darah agar tetap normal. Kalium juga berperan penting dalam mengatur detak jantung dan menjaga pembuluh darah tetap lentur, sehingga tekanan darah bisa lebih terkontrol.

8. Mencegah serangan jantung
Apakah kamu termasuk pria perokok? Jika iya, coba deh mulai hentikan kebiasaan ini. Soalnya, merokok bisa menimbulkan gangguan jantung, salah satunya adalah serangan jantung. Supaya kamu terhindar dari penyakit ini, yuk terapkan pola makan sehat dengan mengonsumsi makanan tinggi kalium, seperti buah pisang. Kalium nggak cuma baik untuk mengontrol tekanan darah tetap stabil, tetapi juga baik untuk kesehatan jantung, lho. Pisang juga baik untuk membantu menurunkan kolesterol sehingga bisa mencegah terbentuknya sumbatan di pembuluh darah jantung.

BACA JUGA:Jarang Ada yang Tahu! Ini Dia 5 Manfaat Buah Markisa untuk Kebaikan Tubuh

9. Meningkatkan daya ingat
Manfaat pisang untuk pria juga bisa meningkatkan daya ingat. Ini karena buah pisang mengandung antioksidan yang bisa menjaga sel-sel otak tetap sehat. Pisang juga mengandung kolin yang berperan penting dalam meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.

10. Membuat rambut tumbuh lebih subur
Kebanyakan pria takut mengalami kebotakan. Kalau kamu adalah salah satunya, kamu bisa nih rutin makan pisang. Soalnya, nutrisi pisang bisa merangsang pertumbuhan rambut sekaligus membuat rambut lebih tebal, kuat, dan tidak mudah rontok. Tak hanya bisa dikonsumsi langsung, pisang juga bisa diolah menjadi masker alami untuk kulit dan rambut, lho.

BACA JUGA:Begini Cara Mengolah Sawi Putih Agar Bermanfaat untuk Tubuh

Selain beragam manfaat di atas, pisang juga baik dikonsumsi oleh pria yang mengalami GERD karena dapat membantu menetralkan asam lambung, serta aman dikonsumsi oleh penderita diabetes. Bahkan, kandungan nutrisi buah pisang juga dipercaya bisa menurunkan risiko terjadinya kanker prostat. Namun, manfaat ini perlu diteliti lebih lanjut, ya.

Guna memperoleh beragam manfaat pisang untuk pria tersebut, kamu bisa mengonsumsi buah ini secara rutin, baik mengonsumsinya secara langsung maupun mengolahnya menjadi jus, smoothies, pisang bakar, atau topping pancake.(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: