Intip 5 Buah Peninggi Badan Anak, Selama Masa Pertumbuhan

Intip 5 Buah Peninggi Badan Anak, Selama Masa Pertumbuhan

Jenis buah-buahan peninggi badan secara alami-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Salah satu aspek penting dari pertumbuhan anak adalah tinggi badannya. Meskipun genetika memainkan peran penting, nutrisi juga berperan dalam memastikan anak-anak mencapai potensi pertumbuhan maksimal. 

Makanan yang dikonsumsi jadi salah satu faktor penambahan tinggi badan. Buah bisa jadi salah satu pilihan. Ada beberapa Buah peninggi badan anak yang bisa jadi pilihan orang tua.

Berikan buah-buah ini sebagai camilan sehari-hari si kecil.Buah sendiri punya peran penting untuk tumbuh kembang anak.

Buah kaya akan nutrisi yang dibutuhkan si kecil selama masa pertumbuhan. Berikut beberapa buah peninggi badan anak yang bisa Anda jadikan pilihan, merangkum berbagai sumber.

BACA JUGA:Agar Tulang Tak Mudah Keropos, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara Menguatkan Tulang

BACA JUGA:Terbuat dari Campuran Bahan Alami, Inilah 8 Manfaat Body Butter untuk Kesehatan Kulit

1. Buah beri

Buah beri, seperti blueberry, stroberi, blackberry, dan raspberry, semuanya kaya akan nutrisi. Buah-buahan tersebut sangat tinggi vitamin C, yang mendorong pertumbuhan sel dan perbaikan jaringan.

Vitamin C juga dapat meningkatkan sintesis kolagen, yang merupakan protein paling melimpah di tubuh anak. Studi menunjukkan bahwa kolagen dapat meningkatkan kepadatan tulang dan meningkatkan kesehatan tulang, yang dapat membantu Si Kecil tumbuh lebih tinggi. Buah beri juga menawarkan berbagai vitamin dan mineral lainnya, termasuk serat, vitamin K, dan mangan.

2. Pisang 

Pisang adalah buah yang kaya akan akan potasium, mangan, dan kalsium, di mana semua nutrisi tersebut mendukung pertumbuhan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. 

Selain itu, pisang juga mampu menangkal efek kerusakan sel dan jaringan tubuh, manfaat yang ini terkait dengan kandungan antioksidan di dalamnya.

BACA JUGA:Madu Bisa Sembuhkan Stroke, dr Zaidul Akbar Bagikan Caranya, Agar Cepat Memberikan Nutrisi ke Otak

BACA JUGA:Sayang Untuk Dilewatkan, Inilah 5 Manfaat Minyak Kemiri bagi Kulit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: