Pemkot Bengkulu Galakkan Gerakan Aksi Bergizi di Sekolah

Pemkot Bengkulu Galakkan Gerakan Aksi Bergizi di Sekolah

Plt Kadinkes Kota Bengkulu, Joni Haryadi Thabrani-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) menggalakkan Gerakan Aksi Bergizi Serentak, sebuah langkah strategis untuk meningkatkan kesehatan generasi muda di Kota Bengkulu.

Plt Kepala Dinkes Joni Haryadi mengatakan, gerakan ini menunjukkan komitmen pemerintah daerah dalam membangun generasi muda yang lebih sehat dan berdaya saing tinggi.

Dengan adanya edukasi literasi gizi, diharapkan siswa dapat lebih memahami pentingnya pola makan sehat dan menjaga kesehatan sejak dini.

Aksi ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi kesehatan para remaja, terutama dalam upaya menurunkan angka anemia yang sering dialami oleh remaja putri.

BACA JUGA:Program Rutin Pemkot Bengkulu Mulai Kendor, Pj Walikota Ingatkan Hal Ini ke OPD

BACA JUGA:921 Orang Veteran dan Warga yang Lahir 17 Agustus Terima Bantuan Sembako

"Kita menggiatkan kegiatan ini agar anak-anak remaja tidak anemia. Apalagi remaja wanita, mereka merupakan calon ibu di masa depan. Oleh karena itu, kalau mereka anemia tentunya berpotensi melahirkan anak stunting, karena jika ibunya tidak sehat maka otomatis melahirkan bayi yang tidak sehat ataupun stunting," jelas Joni.

Tambah Joni, kegiatan yang digalakkan hingga 12 September 2024 akan dilaksanakan di seluruh sekolah di Kota Bengkulu. 

Dengan harapan ke depannya tak ada lagi anak-anak remaja khususnya wanita mengalami ataupun menderita anemia. 

"Pemkot Bengkulu terus mendorong program-program kesehatan serupa untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama generasi muda," tuturnya.

Sebagai informasi, Gerakan Nasional Aksi Bergizi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran remaja usia sekolah dalam membiasakan untuk mengkonsumsi tablet tambah darah, konsumsi gizi seimbang dan aktifitas fisik. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: