Jonikane Rilis Single Joana Sebagai Seruan Melawan Kekerasan dan Pembodohan terhadap Perempuan

Jonikane Rilis Single Joana Sebagai Seruan Melawan Kekerasan dan Pembodohan terhadap Perempuan

Jonikane saat konferensi pers bersama media-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM -  Band reggae asal Bengkulu, Jonikane, akan merilis single terbaru mereka berjudul "Joana" pada September mendatang.

Lagu ini terinspirasi dari keresahan mereka terhadap maraknya kekerasan dan pembodohan yang sering dialami perempuan, baik dalam bentuk verbal, non-verbal, intimidasi, maupun stigma negatif yang menganggap perempuan sebagai sumber masalah.

Dalam konferensi pers bersama media, Kiki, vokalis sekaligus gitaris Jonikane, menjelaskan bahwa single "Joana" berusaha menyampaikan bahwa perempuan adalah entitas yang sangat dihormati dan memiliki keagungan. 

Namun, di era sekarang, terutama di kalangan generasi Z, perempuan seringkali menjadi korban manipulasi, kekerasan, dan pergaulan bebas, yang berujung pada stigma negatif dan pandangan rendah terhadap mereka.

BACA JUGA:Waspada Penipuan, BPJS Kesehatan Tegaskan Tidak Pernah Meminta Uang atau Data Pribadi Melalui Telepon

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Bengkulu Sementara Percepat Proses Pembentukan AKD

"Lagu Joana tidak hanya akan dirilis di platform musik digital, tetapi juga akan diperkenalkan secara publik dalam sebuah acara khusus yang digelar oleh rumah produksi mereka, TOKE (Tobo Kane) PROJECT," ujar Kiki

Acara ini bertajuk Smart, Strong, Unstoppable: Empower Joana - Melawan Pembodohan dengan Kecerdasan Emosional dan akan menjadi puncak dari rangkaian tur provinsi Bengkulu yang telah dilakukan di empat kabupaten sebelumnya.

Acara tersebut direncanakan berlangsung di Taman Budaya Provinsi Bengkulu pada 21 September mendatang.

Yoga, selaku project manager dari event ini, menjelaskan bahwa tema acara tidak hanya berfokus pada lagu terbaru Jonikane, tetapi juga pada penguatan individu, khususnya perempuan, melalui pengetahuan, keterampilan, dan kecerdasan emosional. 

BACA JUGA:Pedagang Toko Kelontong dan Warung Bisa Dapat Bantuan dari Kementerian, Ini Caranya!

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Beri Kemudahan Urus Perizinan, 7 Ribuan NIB Diterbitkan

"Lagu Joana akan menjadi jantung acara, memperkuat pesan pemberdayaan dan kesadaran terhadap isu perempuan," ungkap Yoga

Acara ini akan menampilkan berbagai sub-event, seperti:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: