DPRD Periode 2024-2029 Dilantik, Pj Walikota Harapkan Sinergitas Bangun Kota Bengkulu

DPRD Periode 2024-2029 Dilantik, Pj Walikota Harapkan Sinergitas Bangun Kota Bengkulu

DPRD KOta Bengkulu Periode 2024-2029 Dilantik-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Anggota DPRD Kota Bengkulu hasil pemilihan legislatif 2024 sebayak 35 orang resmi dilantik dan diambil sumpah dan janjinya dalam rapat paripurna sebagai anggota DPRD Kota Bengkulu masa jabatan 2024-2029, Rabu 21 Agustus 2024.

Paripurna ini dihadiri langsung oleh Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Bengkulu Khairil Anwar yang mewakili Gubernur Bengkulu.

Hadir juga para ketua parpol, Ketua DPRD periode 2019-2014 Suprianto, Kapolresta Bengkulu, Dandim 0407 Kota Bengkulu, perwakilan Kajari Bengkulu, Ketua Pengadilan Negeri Bengkulu, Pj Sekda, para staf ahli walikota, para asisten, kepala OPD, camat dan lurah se-Kota Bengkulu. 

Ia juga sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD periode 2019-2024 atas kerjasamanya yang baik selama ini dengan Pemkot Bengkulu.

BACA JUGA:Anggota Koalisi PKS-PKB Kemungkinan Bertambah, Tim Masih Buka Peluang Partai Lain Bergabung

"Kepada anggota DPRD sebelumnya yang pernah bertugas, terima kasih atas  kerjasamanya selama ini. Mudah-mudahan walau tidak menjadi anggota dewan lagi bisa memberikan kontribusi positif bagi pemerintah Kota Bengkulu. Bagi anggota dewan yang baru dilantik mudah-mudahan ke depan kita bisa bekerjasama dengan baik seperti amanat pak Mengari tadi hafus bersinergi dan berkolaborasi antara pemerintah kota dengan DPRD kota. Insya Allah ke depan pembangunan di Kota Bengkulu akan lebih maju lagi," ujar Arif.

Sementara itu, dalam rapat paripurna pembacaan sumpah/janji anggota DPRD juga disampaikan pengumuman pimpinan sementara DPRD Kota Bengkulu yang dibacakan oleh Sekwan Saipul Afandi.

Berdasarkan surat pengumuman pimpinan sementara DPRD Kota Bengkulu nomor 170/1085/sekwan/2024, ada 1 orang ketua dan 1 orang wakil ketua. 

Dalam sambutannya, Herimanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Bengkulu yang telah mempercayakan kepada dirinya dan anggota DPRD terpilih untuk mengemban amanat meneruskan perjuangan masyarakat di DPRD.

"Saya mewakili anggota DPRD mengucapkan banyak terima. Kami akan bertekad untuk menciptakan Kota Bengkulu yang lebih baik ke depannya, bisa lebih maju dan berkambang sehingga sejajar dengan kota-kota lainnya. Izinkan saya untuk memimpin DPRD Kota Bengkulu sampai terpilihnya waka I dan waka II. Saya sangat harapkan dukungan dari rekan-rekan anggota sehingga saya bisa menjalankan tugas-tugas dengan baik, benar dan lancar," ucap Herimanto.

BACA JUGA:Memenuhi Syarat Dukungan, Ariyono Gumay-Hariallianto Siap Daftar ke KPU Kota Bengkulu

Berikut nama-nama anggota DPRD Kota Bengkulu periode 2024-2029 yang baru saja dilantik :

Dapil I Kota Bengkulu

1. M. Rizaldy dengan Suara 1646 (PKB)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: