Waspadai, Ini Risiko Penyakit Akibat Paparan Polusi Udara

Waspadai, Ini Risiko Penyakit Akibat Paparan Polusi Udara

Risiko penyakit akibat polusi udara -freepik.com -

3. Infeksi Saluran Pernapasan Akut (ISPA)

Siapa yang tidak tahu penyakit ISPA? ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Akut) adalah penyakit yang menyerang saluran pernapasan manusia.

ISPA umumnya datan dengan gejala seperti demam, batuk, dan pilek. Penyakit ini bisa menimbulkan kematian, dan polusi udara adalah salah satu penyebabnya.

3. Pneumonia

Pheumonia menjadi salah satu penyakit yang diakibatkan oleh paparan polusi udara yang buruk, Tah heran jika, dampak polusi udara terhadap kesehatan manusia selanjutnya adalah dapat menyebabkan penyakit pneumonia. 

Penyakit ini meruapakan infeksi akut yang disebabkan oleh virus atau bakteri. Pneumonia bisa terjadi dalam kondisi skala ringan hingga berbahaya yang dapat mengancam nyawa. 

BACA JUGA:5 Amalan Agar Rezeki Melimpah dan Cepat Kaya, Ijazah dari Mbah Moen

BACA JUGA:Mudah Jumpai, Ini Lah 6 Obat Herbal Ampuh Atasi Wasir

Berdasarkan data WHO, pneumonia diperkirakan menyebabkan 14% kasus kematian pada tahun 2019, terutama anak-anak.

5. Bronkopneumonia

Bronkopneumonia adalah salah satu jenis pneumonia, yaitu infeksi pada paru-paru yang menyebabkan peradangan pada alveoli, kantung udara kecil di dalam paru-paru. 

Dalam bronkopneumonia, infeksi ini tidak hanya mempengaruhi satu area tertentu di paru-paru, tetapi tersebar ke berbagai bronkus (saluran udara besar) dan bronkiolus (saluran udara kecil) yang berada di kedua paru-paru.

Ini mengakibatkan peradangan yang lebih menyebar dibandingkan dengan pneumonia lobaris, yang biasanya hanya mengenai satu lobus paru-paru.

BACA JUGA:Tidak Perlu Diragukan Lagi, Inilah 10 Manfaat Omega-3 untuk Kesehatan

BACA JUGA:Sering Dikonsumsi Anak-anak, Inilah 9 Manfaat Buah Kersen Untuk Kesehatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: