Pemkot Bengkulu Imbau Warga Segera Daftar CPNS 2024, Kuota 213 Formasi

Pemkot Bengkulu Imbau Warga Segera Daftar CPNS 2024, Kuota 213 Formasi

Kepala BKPSDM kota Bengkulu, Achrawi-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat berusia 18 hingga 35 tahun untuk memanfaatkan kesempatan mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 yang mulai dibuka 19 Agustus 2024.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bengkulu, Achrawi, mengatakan Pemkot Bengkulu menerima alokasi 213 formasi CPNS dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB).

Formasi tersebut akan diumumkan melalui situs resmi BKPSDM dan media center Kota Bengkulu. 

"Kuota CPNS ini diberikan sesuai dengan usulan Pemkot Bengkulu, yang didasarkan pada kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot, terutama karena banyak ASN di posisi strategis yang sudah memasuki masa pensiun," ujar Achrawi. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke-79 di Kantor Merah Putih

BACA JUGA:Memperingati HUT RI ke 79, Warga Binaan Lapas dan Rutan di Bengkulu Terima Remisi

Selain CPNS, Pemkot Bengkulu juga telah menerima alokasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 2.394 orang.

Kuota PPPK ini difokuskan untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) di Kota Bengkulu, dengan rincian 58 untuk guru, 294 untuk tenaga kesehatan, dan 2.043 untuk tenaga teknis yang tersebar di berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu.

Bagi masyarakat yang berminat, kata dia, agar segera mempersiapkan diri dan manfaatkan peluang ini untuk berkarier sebagai ASN di lingkungan Pemkot Bengkulu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: