Jika PAD Tak Capai Target, Pemkot Bengkulu Bisa Lakukan Rasionalisasi Target PAD 2025

Jika PAD Tak Capai Target, Pemkot Bengkulu Bisa Lakukan Rasionalisasi Target PAD 2025

Pemkot Bengkulu Bisa Lakukan Rasionalisasi Target PAD 2025-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada tahun lalu realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor pajak dan retribusi daerah di kota Bengkulu hanya tercapai 72,53% atau tercapai Rp210.471 miliar dari target PAD Rp290.198 miliar yang sudah ditetapkan pemerintah. 

PAD yang ditetapkan pemerintah kota ini dari beberapa tahun belakang tidak pernah tercapai.

Melihat kondisi tersebut dewan kota meminta pemerintah kota dapat melakukan kaji ulang terhadap capaian target PAD. 

Wakil Ketua I DPRD kota Bengkulu Marliadi mengatakan, jika memang target yang ditetapkan terlalu besar pemerintah kota dapat melakukan rasionalisasi terhadap target pajak dan retribusi tersebut. 

BACA JUGA:Tingkatkan Minat Baca dan Literasi Anak SD, Pemkot Bengkulu Gelar Lomba Bercerita

"Pembahasan KUA APBD 2025 dan sebentar lagi akan pembahasan APBDP kita akan melihat nanti sejauh mana telah terealisasi PAD di tahun 2024 ini. Nah dari realisasi itulah nanti akan menjadi patokan kita untuk mengevaluasi pendapatan kita di tahun-tahun berikutnya," jelasnya. 

Dewan kota juga mendorong pemerintah kota dapat menyiapkan sejumlah langkah antisipasi agar tidak terjadi kebocoran PAD di Pemerintah Kota Bengkulu. 

Marliadi juga melanjutkan, jika realisasi PAD tahun ini tak tercapai sesuai target, kemungkinan target PAD di tahun 2025 akan ditetapkan turun. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: