Bekas Jerawat Ganggu Penampilan? Coba 6 Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya

Bekas Jerawat Ganggu Penampilan? Coba 6 Bahan Alami Ini Untuk Menghilangkannya

Bahan alami hilangkan bekas jerawat -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bekas jerawat memang menimbulkan bekas hitam yang akan mengganggu penampilan sehingga tidak membuat seseorang tidak percaya diri. 

Menghilangkan bekas jerawat bisa menjadi salah satu tantangan tersendiri. Masalah kulit ini dapat meninggalkan bekas hitam pada kulit yang bisa mengganggu penampilan.

Buat kamu yang ingin menghilangkan bekas jerawat, ada beberapa cara menghilangkan bekas jerawat alami agar tidak menyebabkan efek samping pada kesehatan kulit.

Berikut ulasan mengenai cara menghilangkan bekas jerawat dengan bahan-bahan alami.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Obat Cacing untuk Anak yang Aman Dikonsumsi

BACA JUGA:Tips Mengolah Bunga Pepaya Agar Berkhasiat Bagi Kesehatan

1. Bubuk kunyit

Salah satu bahan yang bisa kamu gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah bubuk kunyit. Bahan alami ini berfungsi sebagai penghilang bekas jerawat yang cukup efektif. 

Penggunaan bubuk kunyit sebagai masker bisa memudarkan warna bekas jerawat karena mampu meregenerasi sel kulit, sehingga kulit menjadi lebih cerah.

Selain itu, bubuk kunyit memiliki sifat antiinflamasi yang bisa mengurangi jaringan parut pada kulit. Dengan begitu, noda hitam bekas jerawat menjadi tersamarkan.

2. Lemon

Lemon adalah bahan alami yang bisa kurangi bekas jerawat. Ini karena lemon memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Kandungan ini sangat ampuh sebagai penghilang bekas jerawat.

BACA JUGA:Benarkah Minum setelah Makan Tidak Baik untuk Kesehatan?

BACA JUGA:Tips Ampuh Membantu Anak Pulih dari Sakit

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: