Siap-siap! Informasi dan Pelaksanaan Tes CPNS Diumumkan Minggu Depan

Siap-siap! Informasi dan Pelaksanaan Tes CPNS Diumumkan Minggu Depan

Pj Sekda Kota Bengkulu, Eko Agusrianto-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 di Kota Bengkulu masih menunggu jadwal dari Pemerintah Pusat.

Diketahui pada tahun 2024 ini, Pemkot Bengkulu menerima kuota CPNS sebanyak 213 orang dan untuk CPPPK masih tahap verifikasi sekaligus menunggu SK Formasi dari Menpan RB keluar serentak se-Indonesia. 

Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto menjelaskan, sampai dengan saat ini belum ada pengumuman resmi dari Pemerintah Pusat terkait jadwal informasi dan pelaksanaan tes CPNS dan PPPK.

Ia juga menegaskan, pelaksanaan tes tersebut dilakukan serentak se-Indonesia setelah surat edaran dari pemerintah pusat keluar.

BACA JUGA:Mengunjungi Jaman (54), Pengrajin Olahan Bambu di Bengkulu Tengah dengan Omzet Jutaan Rupiah

“Kita tunggu saja, ini masih menunggu keputusan dari pusat, biar masyarakat mengetahui formasinya, dinas ini kebutuhan berapa, dinas ini berapa. Kita masih menunggu pusat,” ujar Eko.

Ia juga menjelaskan, Pemkot melalui BKPSDM tidak memiliki kewenangan untuk menentukan jadwal pelaksanaan tes.

Untuk itu, ia pun menghimbau kepada masyarakat, untuk tidak percaya informasi yang belum tentu kebenarannya terkait pelaksanaan CPNS dan PPPK, sebelum ada pemberitahuan dari pemerintah pusat. (imn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: