Simak 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

Simak 5 Makanan yang Baik Dikonsumsi Setelah Olahraga

Makanan yang baik dikonsumsi usai olahraga-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mengonsumsi makanan dan minuman yang tepat setelah olahraga adalah salah satu cara terbaik untuk mengisi kembali simpanan energi. 

Tak cuma itu, asupan yang tepat juga bisa mendukung kerja metabolisme yang dialami sel-sel setelah olahraga. Berikut sejumlah makanan yang baik dikonsumsi usai olahraga.

1. Buah-buahan 

Buah merupakan makanan sehat yang baik dikonsumsi setelah olahraga. Buah-buahan juga mengandung gula alami yang membantu memecah asam amino dan mencegah peradangan yang terjadi pada otot.

Anda bisa mengonsumsi buah-buah seperti pisang. Dalam buah pisang bisa membantu tubuh menyerap dan menggunakan protein dengan lebih baik.

BACA JUGA:Nasi Dingin Baik Dikonsumsi untuk Penderita Diabetes? Ini Faktanya

BACA JUGA:Ini Dia Ragam Manfaat Sarapan Lezat dengan Susu Kental Manis

Alhasil, otot tubuh Anda akan lebih cepat pulih terutama setelah melakukan olahraga ketahanan, seperti angkat beban atau latihan HIIT.

2. Ubi Jalar 

Ubi jalan disarankan untuk dikonsumsi setelah olahraga. Ini karena ubi jalar memiliki kandungan lemak sehat yang baik untuk tubuh. Tidak hanya mudah dibuat, tetapi juga merupakan sumber serat, senyawa tumbuhan, dan elektrolit yang baik.

Anda juga menambahan keju, krim asam, yogurt Yunani tawar untuk meningkatkan kadar protein, atau lemak sehat dengan sesendok alpukat yang dihaluskan.

BACA JUGA:Ini Dia Ragam Manfaat Sarapan Lezat dengan Susu Kental Manis

BACA JUGA:Bikin Halusinasi Parah! Bahaya Kecubung dan Cara Mengatasi Efek Sampingnya

3. Roti gandum utuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: