Kenali 9 Manfaat Bunga Lavender, Ampu Usir Nyamuk Secara Alami

Kenali 9 Manfaat Bunga Lavender, Ampu Usir Nyamuk Secara Alami

Bunga lavender telah digunakan selama berabad-abad dalam berbagai budaya karena keindahannya, aroma yang menenangkan, dan manfaat kesehatannya. -Pinterest -

Sebuah studi menunjukkan bahwa menghirup aromaterapi dari minyak esensial lavender selama 15 menit dapat mengurangi kekambuhan dan rasa sakit akibat migrain. 

Akan tetapi, penelitian ini masih berskala kecil sehingga diperlukan penelitian lebih lanjut untuk memastikan efektivitasnya.

6. Meredakan nyeri menstruasi

Rasa nyeri yang muncul saat menstruasi mungkin sudah tidak asing bagi banyak wanita. Beberapa cara pun dapat dilakukan untuk mengatasinya, mulai dari perawatan sederhana hingga penggunaan obat pereda nyeri.

Sebelum memutuskan konsumsi obat medis, Anda bisa coba terlebih dahulu menghirup aroma lavender selama 30 menit dengan bantuan diffuser aromaterapi. Menurut penelitian, cara ini juga dapat meredakan nyeri selama menstruasi.

BACA JUGA:Rutin Jadi Pendonor? Ini Manfaat Donor Darah bagi Kesehatan yang Perlu Diketahui

BACA JUGA:12 Manfaat Peach Gum, Getah Pohon Persik yang Menyehatkan

7. Menjaga kesehatan kulit 

Bunga lavender juga diketahui mampu menghambat pertumbuhan bakteri yang memicu jerawat. 

Hal ini diungkapkan dalam sebuah penelitian yang menyatakan bahwa kombinasi antara minyak lavender dan lidah buaya bisa menghambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.

Sifat antiseptik dan antiinflamasi lavender menjadikannya bermanfaat untuk mengatasi masalah kulit seperti jerawat, eksim, dan luka bakar ringan. 

Lavender juga dapat membantu mempercepat penyembuhan luka dan mengurangi munculnya bekas luka.

BACA JUGA:Kaya Akan Protein, Inilah Manfaat Hati Ayam yang Sering Dihindari

8. Mengurangi sakit perut

Penelitian awal menunjukkan bahwa dengan mengoleskan minyak esensial dari bunga lavender ke perut bisa mengatasi gejala konstipasi, salah satunya sakit perut. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: