Inilah 5 Bahan Lulur Alami yang Bantu Cerahkan Kulit, Murah dan Mudah Dijumpai

Inilah 5 Bahan Lulur Alami yang Bantu Cerahkan Kulit, Murah dan Mudah Dijumpai

Pilihan bahan lulur alami untuk memutihkan kulit-Pinterest -

4. Yoghurt

Yoghurt adalah bahan alami lain yang sering digunakan dalam perawatan kulit, termasuk sebagai lulur. Yoghurt mengandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kulit seperti vitamin B, dan probiotik.

Selain kaya akan nutrisi dan probiotik, yoghurt juga mengandung senyawa asam laktat yang dapat meningkatkan pengelupasan kulit.

BACA JUGA:Badan Sakit dan Pegal Usai Bangun Tidur? Ternyata ini Penyebabnya

BACA JUGA:Ternyata Warna Bendera Merah Putih Sudah Ada di Al Qur'an, Berikut Penjelasan Mbah Moen

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu juga dapat mencampurkan yoghurt dengan oat dan minyak kelapa atau minyak zaitun. 

Oat bersifat antioksidan dan antiradang yang efektif untuk menenangkan kulit sensitif, sedangkan minyak kelapa atau minyak zaitun mampu melembapkan kulit tanpa menyumbat pori-pori.

5. Kunyit

Lulur kunyit yang dicampur dengan madu mampu menjadi eksfoliator alami guna mengangkat sel kulit mati. Dengan begitu, kulit kamu akan lebih bersih, cerah, dan sehat. 

Perlu diingat bahwa kunyit dapat membuat kulit Anda menjadi kering. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk menggunakan pelembap atau body lotion setelah menggunakan lulur kunyit.

BACA JUGA:Diet LCHF! Pola Makan Tinggi Lemak Rendah Karbohidrat

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Naga Gunung Anak Krakatau

Jika memiliki jerawat di punggung atau di badan, kamu juga bisa menggunakan lulur alami untuk memutihkan kulit dari kunyit. 

Bumbu dapur satu ini mampu mengatasi jerawat meradang di kulit berkat senyawa kurkumin yang bersifat antibakteri dan antiradang di dalamnya.

Itulah sejumlah bahan-bahan alami yang dapat kamu gunakan sebagai lulur untuk membentu mencerahkan dan menyehatkan kulit dengan cara yang alami dan bahan yang mudah dijumpai. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: