Scrub Wajah Terbaik agar Kulit Glowing dan Sehat

Scrub Wajah Terbaik agar Kulit Glowing dan Sehat

Produk scrub wajah yang tersedia di pasaran umumnya mengandung bahan-bahan alami yang tidak hanya dapat mengangkat sel-sel kulit mati--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Scrub wajah merupakan produk perawatan kulit yang digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang menumpuk di kulit, sehingga kulit menjadi lebih halus dan cerah. Produk perawatan kulit ini tersedia dalam kemasan siap pakai yang bisa dibeli di toko, minimarket, atau supermarket terdekat.

Sebagai organ terbesar dan terluar tubuh, kulit memiliki fungsi yang sangat penting bagi manusia, mulai dari melindungi tubuh dari benda asing hingga menjaga kestabilan suhu tubuh. Oleh karena itu, kesehatan kulit, termasuk kulit wajah, perlu dijaga dengan baik.  Salah satu hal yang bisa Anda lakukan agar kulit wajah tetap sehat, halus, dan tampak bercahaya adalah melakukan eksfoliasi sebanyak 2–3 kali seminggu menggunakan Scrub wajah.

BACA JUGA:Ini Dia Pilihan Toner Wajah Terbaik untuk Berbagai Jenis Kulit

Rekomendasi Scrub Wajah yang Bagus dan Mudah Didapatkan
Produk scrub wajah yang tersedia di pasaran umumnya mengandung bahan-bahan alami yang tidak hanya dapat mengangkat sel-sel kulit mati, tetapi juga dapat menutrisi kulit wajah. Dengan begitu, kulit pun tetap bersih dan sehat. Berikut ini adalah berbagai rekomendasi produk scrub wajah yang bisa Anda gunakan:

1. Himalaya Purifying Neem Scrub 100 ml
Himalaya Purifying Neem Scrub mengandung buah aprikot yang bermanfaat untuk menghilangkan kotoran dan sel kulit mati, serta mengurangi minyak berlebih di kulit wajah. Dengan begitu, keluhan kulit kusam dan berjerawat pun bisa berkurang.

Selain itu, Himalaya Purifying Neem Scrub juga mengandung daun neem dan kunyit yang dapat membasmi bakteri penyebab jerawat, memperbaiki tekstur kulit, menyejukkan kulit, dan mencerahkan kulit.  Meski dapat mengurangi jerawat dan komedo, hindari menggunakan scrub wajah ini pada kulit yang terluka atau sedang meradang, ya.

BACA JUGA:Deretan Sunblock Wajah Terbaik dan Ampuh Menghalau Sinar UV

2. Emina Apricot Jam Face Scrub 60 ml
Emina Apricot Jam Face Scrub merupakan scrub wajah yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah tanpa membuatnya menjadi kering. Manfaat tersebut didapatkan berkat kandungan ekstrak biji aprikot di dalamnya yang bekerja sebagai eksfoliator alami.

Tak hanya itu, Emina Apricot Jam Face Scrub juga diperkaya dengan minyak zaitun yang dapat melembapkan kulit dan mengurangi timbulnya tanda-tanda penuaan dini di kulit akibat paparan sinar matahari dan polusi, seperti keriput dan flek hitam.

3. Emina Bright Stuff Face Scrub 50 ml
Scrub wajah dari Emina lainnya yang bisa Anda gunakan adalah Emina Bright Stuff Face Scrub. Produk ini memiliki formula yang lembut dan efektif membersihkan sekaligus mengangkat sel kulit mati sehingga kulit pun tampak lebih cerah, bersih, dan halus.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Lakukan Aksi Jemput Bola Sweeping Imunisasi Polio

Emina Bright Stuff Face Scrub mengandung kombinasi ekstrak summer plum dan niacinamide yang dapat memudarkan kulit kusam, membuat wajah terasa lebih kenyal, dan melembabkan wajah. Scrub wajah ini juga noncomedogenic dan nonacnegenic, sehingga tidak menyumbat pori-pori wajah dan menyebabkan timbulnya jerawat.

4. St. Ives Face Scrub Fresh Skin Apricot 170 gr
St. Ives Face Scrub Fresh Skin Apricot adalah salah satu scrub wajah yang banyak diminati oleh para pecinta skincare. Dengan perpaduan 100% kulit kenari dan buah aprikot di dalamnya, St. Ives Face Scrub Fresh Skin Apricot diklaim mampu membersihkan kulit secara mendalam, sehingga membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan lembut.  Tidak hanya buahnya, St. Ives Face Scrub Fresh Skin Apricot juga mengandung minyak biji aprikot yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit. Dengan begitu, kulit pun tidak mudah kering dan mengelupas.

5. Freeman Indonesian Coconut Face Scrub 175 ml
Scrub wajah selanjutnya yang bisa Anda gunakan adalah Freeman Indonesian Coconut Face Scrub. Produk ini mengandung bahan-bahan alami asli Indonesia seperti kelapa, gula, dan pisang.  Butiran kecil gula di dalam Freeman Indonesian Coconut Face Scrub terbukti secara klinis mampu mengangkat sel kulit mati, kotoran, dan minyak berlebih di kulit wajah dengan lembut tanpa merusak kulit. Sementara itu, kandungan kelapa dan pisang di dalamnya dapat melembapkan dan menghidrasi kulit.

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Siapkan Anggaran Khusus untuk Tambah Dokter Spesialis

Nah, berkat kombinasi semua bahan alami yang ada di dalamnya, Freeman Indonesian Coconut Face Scrub cocok digunakan oleh semua jenis kulit. Itulah berbagai produk scrub wajah yang bisa Anda gunakan. Guna meminimalkan terjadinya iritasi kulit, pastikan Anda menggunakan scrub wajah secara hati-hati dengan tidak menggosoknya terlalu keras pada kulit wajah. Selain itu, pastikan juga Anda menerapkan urutan eksfoliasi wajah dengan benar agar hasilnya maksimal.

Jika Anda ragu dalam memilih produk scrub wajah yang tepat, jangan ragu berkonsultasi dengan dokter. Dengan berkonsultasi, dokter dapat memberikan rekomendasi produk scrub wajah yang cocok dan sesuai dengan kondisi kulit Anda.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: