Cipung Suka Makan Ikan Ini, Simak 8 Manfaat Ikan Shisamo Bagi Kesehatan

Cipung Suka Makan Ikan Ini, Simak 8 Manfaat Ikan Shisamo Bagi Kesehatan

Ikan shisamo adalah ikan yang berasal dari Jepang, tepatnya ikan ini banyak ditemukan di Hokkaido, Jepang Utara. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pernahkah kamu mencoba ikan shisamo? Ikan favorit Cipung anak dari Raffi Ahmad dan Nagita Slavina itu memiliki manfaat untuk kesehatan. 

Ikan shisamo adalah ikan yang berasal dari Jepang, tepatnya ikan ini banyak ditemukan di Hokkaido, Jepang Utara. Ikan ini memiliki nama latin Spirinchus lanceolatus. 

Ikan yang satu ini mengandung banyak nutrisi, mulai dari fosfor, vitamin B12, omega-3, dan masih banyak lagi. Hal ini membuat ikan shisamo sangat cocok dijadikan sebagai menu diet karena rendah kalori dan mengandung lemak baik.

Hal yang identik dari ikan shisamo mengandung banyak telur di sebagian besar tubuhnya. Ikan shisamo juga kaya akan nutrisi, seperti omega 3, protein, vitamin B, E dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:Tak Perlu Pakai Obat, Dr Zaidul Akbar Bagikan 3 Cara untuk Menghilangkan Jerawat

Harganya relatif mahal, umumnya dibandrol mulai dari Rp70.000 / 500 gram. Apa saja manfaatnya? Simak lengkapnya tentang manfaat ikan shisamo bagi kesehatan di bawah ini.

Ikan shisamo memiliki rasa yang lezat dengan telur yang memenuhi seluruh badannya. Hal ini membuat rasa ikan yang satu ini gurih dan kaya akan nutrisi. Berikut ini manfaat ikan shisamo bagi kesehatan.

1. Mendukung Kesehatan Jantung

Ikan shisamo mengandung asam lemak omega-3 yang sangat tinggi sehingga sangat baik bagi kesehatan jantung. Selain itu, omega-3 yang terkandung dalam ikan shisamo juga mampu mengontrol pembekuan darah yang mencegah terjadinya peradangan pada dinding arteri jantung.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Ikan shisamo juga bisa membantu untuk menjaga kesehatan mata karenakandungan omega-3 di dalamnya memiliki komponen penting dalam struktur retina. Nutrisi ini sangat penting terutama bagi bayi dan anak-anak untuk mendukung perkembangan fungsi penglihatannya.

BACA JUGA:Agar Manfaat Alpukat Didapat dengan Maksimal, dr Zaidul Akbar Bagikan Cara yang Benar Makan Alpukat

3. Mencegah Osteoporosis

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, ikan shisamo mengandung vitmain D yang sangat tinggi. Karena mampu mendukung kesehatan tulang, konsumsi ikan shisamo secara rutin juga dapat mencegah osteoporosis atau pengeroposan tulang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: