Simak 7 Cara Mencukur Bulu Ketiak agar Tidak Infeksi dan Menghitam

Simak 7 Cara Mencukur Bulu Ketiak agar Tidak Infeksi dan Menghitam

Ada beberapa cara mencukur bulu ketiak yang benar-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Ingin memiliki kulit ketiak yang halus dan sehat. Carannya adalah dengan mencukur bulu ketiak dengan benar. 

Selain dapat berdampak untuk kesehatan, mencukur bulu ketiak dengan cara yang salah dapat membuat ketiak menjadi hitam. Ini tentu akan sangat mengganggu penampilan, terutama bila Anda mengenakan pakaian tanpa lengan.

Ada beberapa cara mencukur bulu ketiak yang benar yang bisa dicermati dan kamu praktekkan di rumah.

Untuk mengetahui caranya, artikel ini akan memberikan cara yang bisa dicoba agar dapat mencukur bulu ketiak dengan benar. Lantas, bagaimana cara mencukur bulu ketiak yang benar? Berikut cara yang bisa dilakukan. 

BACA JUGA:Cara Mengenali jika Anda Memiliki Khodam Pendamping

1. Bersihkan kulit ketiak

Cara pertama ialah mencukur bulu ketiak yang benar pertama adalah dengan membersihkan kulit ketiak sebersih mungkin. Bersihkan sisa-sisa keringat dan deodoran dari kulit ketiak.

Sebaiknya lakukan ini di kamar mandi dengan air panas, karena air panas akan membuka pori-pori kulit ketiak. Selain itu, air panas juga akan menghidrasi dan melembutkan kulit ketiak.

Hal ini akan membuat Anda terhindar dari goresan dan luka kecil saat mulai mencukur bulu ketiak.

2. Perhatikan arah pencukuran

Dengan memperhatikan arah mencukur. Sebelum mencukur bulu ketiak Anda harus tahu bahwa bulu ketiak tumbuh ke segala arah.

Jadi, untuk mendapatkan hasil terbaik, sebaiknya cukur bulu ketiak ke segala arah yang berbeda dengan gerakan yang ringan dan pendek.

BACA JUGA:Bahaya Minuman Beralkohol dan Cara Menghentikannya

Selain itu, jangan terlalu sering mencukur di area yang sama. Hal ini penting dilakukan agar tidak terjadi iritasi atau luka pada kulit. Lakukan secara perlahan untuk mendapatkan hasil cukuran yang rapi dan bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: