Punya Alis yang Tipis, Coba 6 Cara Alami Ini untuk Menebalkannya

Punya Alis yang Tipis, Coba 6 Cara Alami Ini untuk Menebalkannya

Cara alami yang bisa dilakukan untuk menebalkan alis secara alami. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Alis merupakan salah satu faktor penting yang dapat mempengaruhi kecantikan seseorang. Alis tipis kerap kali dimiliki oleh wanita dibandingkan pria. 

Wanita memang identik dengan alis yang tipis, alis yang tipispun kerap dianggap kurang menarik sehingga salah satu alternatif yang dilakukan adalah dengan menggunakan pensil alis atau serum agar mendapatkan alis impian dengan begitu kita dapat tampil lebih percaya diri. 

Di sisi lain, Anda sebenarnya juga bisa menebalkan alis secara alami, yakni dengan cara melakukan perawatan alis dengan baik sekaligus merangsang pertumbuhan rambut-rambut alis.

Bagaimana cara menumbuhkan alis mata secara alami dan cepat? Yuk, simak cara-cara pada ulasan di bawah ini. 

BACA JUGA:Cara Mengenali jika Anda Memiliki Khodam Pendamping

Perawatan dengan menggunakan cara alami umumnya tidak memberikan hasil instan dan membutuhkan waktu lebih lama dibanding menggunakan produk berbahan kimia. Akan tetapi, cara ini relatif mudah dilakukan dan cenderung lebih aman.

Terdapat banyak cara untuk membuat alis terlihat lebih tebal dan lebat. Namun, perlu dicatat bahwa cara alami ini hanya berlaku bagi mereka yang alisnya tipis karena rontok atau sering dicabut, bukan karena tipis natural (faktor genetik).

Berikut beberapa cara menebalkan alis secara alami dan permanen yang bisa Anda coba di rumah:

1. Perawatan alis

Cara pertama yang wajib diterapkan adalah melakukan perawatan alis dengan benar. Sama halnya seperti rambut atau kulit, perawatan harian akan memberikan pengaruh besar pada kesehatan dan kecantikan alis.

BACA JUGA:Ingin Tubuh Atletis? Inilah Asupan Nutrisi yang Dibutuhkan

Dikutip dari laman Healthline, berikut tips yang bisa membantu menebalkan alis. Hindari mencabut alis secara berlebihan. Selain itu saat memakai pensil alis, gunakan dengan lembut dan hindari menekan terlalu kuat

2. Minyak kelapa

Selain melakukan perawatan dengan benar cara alami yang dapat digunakan untuk menebalkan alis adalah minyak kelapa. Minyak kelapa termasuk salah satu bahan yang umum digunakan dalam perawatan rambut dan kulit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: