Punya Alis yang Tipis, Coba 6 Cara Alami Ini untuk Menebalkannya

Punya Alis yang Tipis, Coba 6 Cara Alami Ini untuk Menebalkannya

Cara alami yang bisa dilakukan untuk menebalkan alis secara alami. -Pinterest -

Minyak kelapa mampu melembabkan sekaligus melindungi rambut dari kerusakan. Caranya, tuangkan minyak kelapa secukupnya pada tangan, lalu usapkan pada alis sambil dipijat lembut. Anda bisa melakukan cara ini di malam hari sebelum tidur dan membasuhnya saat pagi.

3. Minyak zaitun

Dikenal sebagai salah satu bahan alami dalam dunia kecantikan, minyak zaitun memiliki manfaat untuk menebalkan alis. 

BACA JUGA:Bahaya Minuman Beralkohol dan Cara Menghentikannya

Buah zaitun mampu merangsang pertumbuhan rambut yang kemudian diolah menjadi minyak essensial, minyak ini relatif aman digunakan untuk melembabkan, dan diyakini bisa membuat alis tampak lebih tebal.

Cara penggunaannya pun hampir sama. Cukup tuangkan sedikit minyak zaitun ke tangan, lalu oleskan pada alis. Anda pun bisa melakukannya saat sebelum tidur dan membiarkannya semalaman.

4. Tea tree oil

Selain minyak zaitun, penggunaan tea tree oil juga dapat menebalkan rambut pada alis. Sama seperti minyak zaitun, bahan alami yang satu ini juga memberikan kelembaban dan melindungi kesehatan rambut alis. 

Cara penggunaannya pun mirip seperti minyak kelapa, yaitu dioleskan langsung menggunakan kapas atau cotton bud.

BACA JUGA:Weton yang Dinaungi Khodam Indraprasta

Akan tetapi, Anda disarankan untuk melakukan patch test terlebih dahulu untuk mengetahui apakah ada reaksi alergi/iritasi pada kulit. Anda juga dianjurkan mengencerkan tea tree oil dengan carrier oil (contoh: minyak kelapa) agar lebih aman di kulit.

5. Minyak lavender

Minyak lavender dipercaya dapat mengatasi kerontokan rambut. Itulah kenapa minyak ini juga diyakini bisa digunakan untuk menebalkan alis. Selain itu, minyak lavender juga dikenal memiliki efek relaksasi yang menenangkan.

Sebelum pemakaian, disarankan untuk melakukan patch test dengan cara mengoleskan sedikit minyak ke kulit (misalnya di bagian dalam lengan) dan biarkan seharian. Jika tidak ada reaksi alergi, gunakan minyak lavender dengan cara diusapkan pada alis setiap hari.

6. Minyak jarak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: