Semarakkan HUT RI ke-79, Masyarakat Kota Bengkulu Diimbau Pasang Bendera Merah-Putih Mulai 1 Agustus

Semarakkan HUT RI ke-79, Masyarakat Kota Bengkulu Diimbau Pasang Bendera Merah-Putih Mulai 1 Agustus

Pemasangan bendera merah putih -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu mengimbau seluruh masyarakat di daerah itu agar memasang Bendera Merah Putih di rumah masing-masing secara serentak mulai 1 Agustus guna menyambut HUT ke-79 Kemerdekaan RI.

"Diimbau masyarakat Kota Bengkulu turut berpartisipasi dengan memasang Bendera Merah Putih serentak pada 1 - 31 Agustus 2024," kata Pj Sekda Kota Bengkulu Eko Agusrianto di Bengkulu. 

Kemudian, seluruh dinas atau organisasi perangkat daerah (OPD) di wilayah Bengkulu juga diminta memasang atribut berupa bendera atau umbul-umbul agar perayaan HUT RI lebih meriah.

"Mari sama-sama kita mendukung kemeriahan bulan kemerdekaan ini dengan cara memaksimalkan keberadaan atribut kemerdekaan," tambah Eko. 

BACA JUGA:Deadline Kontrak DAK Diundur 30 Juli, Tinggal Disdikbud Kota yang Belum Tanda Tangan Kontrak

Pada perayaan HUT RI nantinya, pihaknya juga berpartisipasi pada pelaksanaan kirab Bendera Merah Putih yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Bengkulu dan diramaikan oleh pelajar, mahasiswa, dan masyarakat di wilayah Bengkulu.

Lanjut Eko, perayaan HUT RI tahun ini dipastikan lebih meriah, sebab Kota Bengkulu merupakan wilayah yang melahirkan penjahit Sang Saka Merah Putih yaitu Fatmawati.

"Momentum ini diharapkan menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme seluruh lapisan masyarakat. Ketika semua masyarakat ikut berpartisipasi maka menjadi simbol semangat persatuan," terangnya.

Selain itu, Pemkot Bengkulu juga akan menggelar ratusan perlombaan dalam memeriahkan perayaan HUT ke-79 RI pada 17 Agustus mendatang yang akan diselenggarakan di setiap OPD.

BACA JUGA:Polda Bengkulu Tangkap Bandar Narkoba, 5 Paket Sabu dan 7 Paket Ganja Diamankan

Untuk itu, masing-masing OPD di Kota Bengkulu dapat berinovasi dan berkreasi dalam melaksanakan perlombaan pada 17 Agustus.

Eko menerangkan bahwa perlombaan tersebut dilaksanakan untuk mempererat silaturahim, meningkatkan jiwa sportivitas, dan rasa nasionalisme. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: