Gubernur Rohidin Resmikan TMMD ke-121 di Rejang Lebong: Semangat Gotong Royong Jadi Kunci

Gubernur Rohidin Resmikan TMMD ke-121 di Rejang Lebong: Semangat Gotong Royong Jadi Kunci

TMMD ke-121 ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Upacara Pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Pasar Kecamatan PUT, Kabupaten Rejang Lebong.-Adv-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Tahun 2024 di Rejang Lebong, yang dipusatkan di Desa Belumai 1 dan 2, Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), Kabupaten Rejang Lebong, resmi dimulai pada Rabu (24/7).

TMMD ke-121 ini dibuka secara resmi oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah melalui Upacara Pembukaan yang dilaksanakan di Lapangan Pasar Kecamatan PUT, Kabupaten Rejang Lebong.

Acara tersebut ditandai dengan penyematan pita dan penyerahan alat kerja kepada perwakilan satgas TMMD TNI-POLRI dan masyarakat.

BACA JUGA:Laporan Tahunan Program TJSL PLN Peduli Catat Keberhasilan Pengembangan Lapangan Kerja dan UMK Secara Nasional

Dalam amanatnya, Gubernur Rohidin menyampaikan bahwa selama lebih kurang satu bulan ke depan, mulai tanggal 24 Juli hingga 22 Agustus 2024, para prajurit, pemerintah daerah, dan seluruh komponen masyarakat akan bekerja sama dengan semangat kebersamaan dan gotong royong untuk mensukseskan program TMMD ke-121.

“Bentuk kebersamaan ini merupakan implementasi dari sinergi yang positif dalam upaya mengatasi berbagai permasalahan bangsa, menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur, serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan masyarakat. Sehingga, nantinya dapat meningkatkan kesejahteraan bersama,” ujar Gubernur Rohidin.

Pada kesempatan itu, Gubernur Rohidin juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang terlibat dalam mendukung secara moril dan materiil. 

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Tekankan Pentingnya Komitmen dalam Evaluasi SAKIP 2024

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak dan elemen masyarakat yang terlibat dalam mendukung secara moril dan materiil,” katanya saat menjadi Inspektur Upacara sekaligus membuka secara resmi TMMD ke-121 di Kabupaten Rejang Lebong.

Gubernur Rohidin menambahkan bahwa TMMD Reguler ke-121 tahun 2024 mengusung tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah” sangatlah dibutuhkan, mengingat sebagian besar wilayah Indonesia merupakan daerah pedesaan, termasuk wilayah di Kabupaten Rejang Lebong.

“Pada TMMD ke-121 ini terdapat sasaran fisik berupa pembangunan dan perbaikan infrastruktur, antara lain pembangunan sarana transportasi berupa pembukaan badan jalan dan pembuatan plat deker, yang sangat bermanfaat bagi masyarakat,” sebutnya.

BACA JUGA:Gubernur Bengkulu Bantu Wujudkan Bengkulu Sebagai Pusat Perekonomian Pesisi Barat

Selain itu, Gubernur Rohidin menambahkan bahwa terdapat sasaran non-fisik berupa penyuluhan masyarakat oleh instansi terkait. 

Pembangunan non-fisik ini sangat dibutuhkan dalam rangka memperkokoh jiwa dan semangat nasionalisme masyarakat dalam menangkal berbagai ancaman disintegrasi bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: