Doa Saat Mendapatkan Jabatan, Agar Amanah dalam Mengembannya

Doa Saat Mendapatkan Jabatan, Agar Amanah dalam Mengembannya

Doa saat mendapatkan jabatan agar amanah dalam mengembannya-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Jabatan tidak perlu dikejar, tetapi jika kesempatan itu datang, jangan dihindari. Begitu kata orang bijak.

Untuk mempermudah dan memberkahi kita dalam menjalankan suatu jabatan, sebaiknya kita memanjatkan doa yang telah diajarkan oleh Nabi Yusuf.

Menurut ahli tafsir, Nabi Yusuf berdoa kepada Allah saat beliau diangkat menjadi wazir di Mesir.

BACA JUGA:Saat Melihat Langit, Rasulullah SAW Menganjurkan Membaca Doa Ini

BACA JUGA:Agar Pandangan dan Pendengaran Selalu Bermanfaat, Amalkan Doa Berikut Ini

Jabatan wazir di era sekarang lebih dikenal dengan istilah Perdana Menteri. Berikut adalah doa yang dipanjatkan oleh Nabi Yusuf ketika beliau mendapatkan amanah suatu jabatan:

رَبِّ قَدْ ءَاتَيْتَنِى مِنَ ٱلْمُلْكِ وَعَلَّمْتَنِى مِن تَأْوِيلِ ٱلْأَحَادِيثِ ۚ فَاطِرَ ٱلسَّمَٰوَٰتِ وَٱلْأَرْضِ أَنتَ وَلِىِّۦ فِى ٱلدُّنْيَا وَٱلْءَاخِرَةِ ۖ تَوَفَّنِى مُسْلِمًا وَأَلْحِقْنِى بِٱلصَّٰلِحِينَ

(Rabbi qad ātaitanī minal-mulki wa 'allamtanī min ta`wīlil-aḥādīṡ, fāṭiras-samāwāti wal-arḍ, anta waliyyī fid-dun-yā wal-ākhirah, tawaffanī muslimaw wa al-ḥiqnī biṣ-ṣāliḥīn).

Artinya:

"Ya Tuhanku, sesungguhnya Engkau telah menganugerahkan kepadaku sebahagian kerajaan dan telah mengajarkan kepadaku sebahagian ta’bir mimpi. (Ya Tuhan) Pencipta langit dan bumi. Engkaulah Pelindungku di dunia dan di akhirat, wafatkanlah aku dalam keadaan Islam dan gabungkanlah aku dengan orang-orang yang saleh," (QS Yusuf :101).

BACA JUGA:Ingin Cepat Mendapatkan Pekerjaan, Baca Doa Berikut Ini

BACA JUGA:Agar Selamat Sepanjang Hari, Amalkan Doa Ini di Waktu Pagi

Itulah doa yang sepatunya kita panjatkan saat kita mendapatkan jabatan, agar kita bisa amanah dalam mengemban jabatan tersebut. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: