Pemkot Bengkulu Imbau Masyarakat Utamakan Manfaat Aplikasi Slawe dalam Kepengurusan Adminduk

Pemkot Bengkulu Imbau Masyarakat Utamakan Manfaat Aplikasi Slawe dalam Kepengurusan Adminduk

Pemkot Imbau Masyarakat Utamakan Manfaat Aplikasi Slawe dalam Kepengurusan Adminduk-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebagai upaya meningkatkan pelayanan publik yang modern dan berorientasi pada kebutuhan masyarakat. 

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bengkulu mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi Sistem Layanan Administrasi Warga Elektronik (Slawe).

Dikatakan Kepala Dukcapil Widodo, aplikasi ini dirancang untuk mempermudah pengurusan administrasi dan kependudukan bagi warga kota.

Ia juga menjelaskan, aplikasi ini memungkinkan warga untuk mengisi formulir, mengunggah dokumen yang diperlukan, dan mengikuti proses pengurusan secara online. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu dan Badan Siber Sandi Negara Launching BENGKULUKOTA-CSIRT

"Ayo masyarakat Kota Bengkulu manfaatkanlah semua fasilitas yang telah disediakan pemerintah, termasuk aplikasi Slawe. Dengan adanya aplikasi ini, masyarakat tidak perlu lagi datang langsung ke kantor Disdukcapil, sehingga dapat menghemat waktu dan tenaga," jelas Widodo.

Saat ini, kata Widodo, pihaknya terus mensosialisasikan penggunaan aplikasi ini agar kemudahan yang ditawarkan dapat digunakan oleh masyarakat yang belum tertib administrasi. 

"Aplikasi "Slawe" dapat diunduh melalui perangkat smartphone dan juga dapat diakses secara online melalui situs web slawe.bengkulukota.go.id.," ujarnya.

Pemerintah Kota Bengkulu berharap, dengan penerapan teknologi ini, pelayanan publik dapat semakin maju dan berdaya saing.  (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: